NGAWI – Kilasfakta.com. Dalam rangka membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan dasar keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Jogorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022, Jum’at (18/03/2022).

Gelar penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Gedung Balai Desa Jogorogo. Acara di buka langsung oleh Nur Ekawati, SE selaku Kades Jogorogo dan dihadiri oleh Tim Petugas Bank Jatim, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Jogorogo serta 139 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pembagian bantuan langsung tunai di Gedung Balai Desa Jogorogo berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan yakni Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“Besaran yang diterima pada pihak yang wajib menerima BLT-DD, setiap bulan sebesar Rp. 300 000,- x 3 bln dengan total yang diterima tiap KPM sebesar Rp 900. 000,- dan disalurkan langsung melalui Bank Jatim.”

Dalam sambutanya Kades Jogorogo mengatakan, bantuan Ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Pemerintah terhadap masyarakatnya. Maka dari itu Kami (pemdes) mengajak kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah, baik itu program dari Kabupaten maupun program dari Desa, karena kami yakin program yang kami lakukan demi untuk kepentingan masyarakat. “Salah satu program kabupaten Ngawi adalah program GEMA PARUT ( Gerakan Menanam Dengan Memanfaatkan Pekarangan), sedangkan untuk program dari Desa Jogorogo adalah Bang Sampah, mohon di dukung njieh Pak Buk,” ucapnya ramah kepada KPM yang hadir.

Lanjut dalam sambutannya, Nur Ekawati menjelaskan, tujuan dari program pemberian BLT DD adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 guna memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi seperti saat ini. “Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi terdampak,” pungkasnya.

Di akhir sambutan, Nur Ekawati menyerahkan bantuan BLT-DD kepada perwakilan KPM dan di dampingi Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Jogorogo serta Pendamping desa Jogorogo.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *