NGAWI – Kilasfakta.com. Perlu diketahui segala hal yang berkaitan dengan PTSL telah dituangkan dalam Inpres No. 2 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Seluruh Wilayah Republik Indonesia.

Masyarakat Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren hadir di Aula Rumah Kepala Desa Sekarputih. Sebanyak 700 bidang sertifikat hak atas tanah, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap satu di bagikan oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sekarputih beserta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ngawi.

“Dalam pembagian sertifikat dihadiri Koramil, Polsek widodaren dan segenap perangkat desa Sekarputih.”

Sukiman (Kades Sekarputih) pada awak media Kilasfakta.com mengatakan, kami atas nama Pemdes sangat bersyukur, tahun ini bisa membagikan sertifikat sebanyak 814 bidang tanah. Mengingat masih dalam masa pademi Covid-19, maka untuk hari ini kita bagikan sertifikat 700 bidang tanah, tegasnya.

Kami (kades red) merasa puas dan bangga ketika masyarakat sudah memiliki sertifikat tanah, dengan demikian masyarakat memperoleh jaminan kepastian hak atas tanah, harap Kades.

Wintari warga dusun Dadapan salah satu peserta PTSL mengatakan, kami atas nama masyarakat desa mengapresiasi Pemdes dengan dibagikannya sertifikat PTSL ini, kami sangat senang sekali dan sudah sepantasnya kami selaku warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemdes Sekarputih, yang sudah kerja keras siang malam dan tepat waktu tuturnya.

“Alhamdulillah saya sangat merasa terbantu dengan adanya program PTSL ini, dan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terkait,”pungkasnya.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *