PATI – Kilasfakta.com, Pemerintah Desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa melaksanakan vaksinasi covid-19, Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemdes dalam upaya mendukug program pengendalian dan penanganan kasus Covid-19. Vaksinasi yang diselenggarakan di kantor desa setempat itu bekerjasama dengan Puskesmas Wedarijaksa I. Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah petugas medis dari Puskesmas serta personil dari TNI dan Polri.

“Program vaksinasi ini kita selenggarakan bersama dengan Puskesmas Wedarijaksa I, sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam ikhtiar mencegah penyebaran virus corona,” ujar Juremi, selaku Kepala Desa Suwaduk.

Menurut Juremi, sebenarnya, program ini akan dilaksanakan di Puskesmas Wedarijaksa I. Namun, lanjut Juremi, dengan berbagai pertimbangan, vaksinasi bisa diselenggarakan di balai desa. “Sasaran utamanya adalah para Lansia. Kalau program vaksinasi ini dilaksanakan di Puskesmas, banyak kendala yang dihadapi. Misalnya, jarak tempuh ke Puskesmas, akan menjadi hambatan bagi lansia untuk ikut vaksin, dan takutnya, yang ikut vaksin tidak maksimal. Sehingga, vaksinasi dilakukan di balai desa, agar lebih dekat,” imbuh Juremi.

Orang nomor satu di Desa Suwaduk ini berharap, masyarakat, terutama para lansia dapat memanfaatkan program vaksinasi covid-19 ini. Selain lansia, lanjut Juremi, warga yang ingin divaksin karena profesinya yang sering bersinggungan dengan masyarakat, juga diperbolehkan ikut vaksin. ”Mudah-mudahan, pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir,” harap kepala desa.

Terpisah, Suroso, SKM selalu Kepala Puskesmas Wedarijaksa I saat dihubungi Kilasfakta.com mengatakan, bahwa program vaksinasi ini memang dilaksanakan dengan cara mendatangi desa perdesa di wilayahnya melalui mobile vaksin. “Sudah kami jadwalkan, untuk masing-masing desa. Hal ini dengan maksud, agar program vaksinasi ini dapat terlaksana secara maksimal,” ujar Suroso.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *