PATI – Kilasfakta.com, Bertempat di balai pertemuan Desa Wedarijaksa, ratusan warga menerima bantuan beras, Rabu (4/8/2021). Beras tersebut merupakan dari bantuan dari Kemensos yang disalurkan melalui masing-masing Pemdes untuk meringankan beban warga selama pandemi COVID-19.

Kepala Desa Wedarijaksa, Agus Sudarmono, SH, MH kepada Kilasfakta.com menjelaskan, bantuan beras itu dibagikan kepada warga penerima sesuai dengan data yang sudah ada. “Warga yang menerima bantuan beras hari ini adalah yang terdata sebagai penerima PKH dan BST,” terang Agus.

Menurutnya, warga yang menerima bantuan, sudah terdata dan Pemdes hanya menyerahkannya sesuai dengan data yang ada. “Kami sebenarnya sangat berharap, ada pembenahan atau pembaharuan terkait dengan data tersebut. Maksud kami, agar tidak ada warga yang sebenarnya lebih membutuhkan, justru malah terlewatkan. Ini perlu ada kebijakan khusus, dan nanti akan kami koordinasikan dengan dinas terkait,” imbuhnya.

Agus berharap, bantuan yang dibagikan itu dapat bermanfaat bagi para penerima, dan mampu meringankan beban warga di masa pandemi. “Kita semua tentu berharap, agar pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *