Categories: ekonomipemerintah

Penyaluran Bansos, Dewan Pati Berharap Bantuan Tepat Sasaran

PATI – Kilasfakta.com, Untuk membantu meringankan perekonomian warga terdampak pandemi covid-19, pemerintah menyalurkan bantua sosial (bansos), melalui beberapa tempat yang sudah ditentukan. Untuk memaksimalkan penyaluran, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati Sutarto Oenthersa, SH berharap, agar penyaluran bansos tersebut tepat sasaran. “Harapan kami, bantuan sosial dari pemerintah ini dapat tepat sasaran, sehingga fungsi dari bansos yang untuk meringankan beban ekonomi bagi warga terdampak dapat betul-betul sesui harapan,” ujarnya, kepada Kilasfakta.com, Kamis sore, (29/7/2021).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang lebih akrab disapa Pak Kokok ini menjelaskan, selama ini, warga merasakan dampak dari pandemi, terutama saat diberlakukan PPKM Darurat dan Level 4, yang masih diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Dampak tersebut, lanjut Kokok, sangat dirasakan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Warga banyak yang kelimpungan secara ekonomi, karena para pedagang kecil dibatasi waktu berjualannya, bahkan ada yang tidak boleh buka, dan ini berimbas luar biasa terhadap perekonomian warga. Oleh karena itu, harapan kami, Bansos ini dapat tepat sasaran, jangan sampai yang mampu masih menerima bantuan, sementara yang kurang mampu justru malah terlewatkan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Pati kemarin telah memberangkatkan bantuan berupa beras sebanyak 960.128 ton kepada warga terdampak di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Pati. Kebijakan ini dimaksudkan untuk membantu warga terdampak akibat pandemi covid-19. “Kita semua berharap, pandemi covid-19 dapat segera berakhir, dan kehidupan dapat berjalan normal seperti biasa, tanpa pembatasan-pembatasan seperti yang terjadi selama ini,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

media kilasfakta

Recent Posts

Kecamatan Ampel Gelar Grebeg Vaksin Menyasar pada 3000 Warga

BOYOLALI-Kilasfakta.com. Sehat adalah kata yang diinginkan dan didambakan oleh setiap insan, adapun kesehatan adalah dambaan…

16/09/2021

PEMBERITAHUAN & STOP PRESS…..!!!!

PEMBERITAHUAN...... Sejak bulan September 2021, CHUSNUR ROVIEK SEPTIAWAN bukan lagi anggota Wartawan dari FAKTA MEDIA…

15/09/2021

SMP Negeri 3 Pati Gelar PTM Diikuti 50 Persen Siswa

PATI-Kilasfakta.com, SMP Negeri 3 Pati, hari ini, Senin (14/9/2021) menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan…

14/09/2021

Warga Desa Sriwulan Berharap Tanggul Rob Segera Dikerjakan

DEMAK - Kilasfakta.com - Masyarakat Sriwulan sayung dan sekitarnya ( 15 ribu orang ) tiap…

13/09/2021

Ikut Simulasi, Kepala SD Negeri Pati Kidul 01 Mengaku Sudah Siap PTM

PATI - Kilasfakta.com, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar dengan diawali simulai di sejumlah sekolah…

13/09/2021

DMI Kota Semarang-Pemkot Semarang Galakkan Penanaman Pohon Pisang Cavendis di Pekarangan Masjid se Kota Semarang

SEMARANG - Kilasfakta.com - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang bersama Pemerintah…

13/09/2021