PATI – Kilasfakta.com, Antusias warga yang ingin mengikuti vaksin covid-19 meningkat secara signifikan. Warga berlomba untuk dapat ikut vaksin melalui tempat-tempat yang memberikan layanan kesehatan, seperti puskesmas, balai desa dan tempat-tempat lainnya. Namun, antusias warga yang ingin mendapatkan layanan vaksin, saat ini mulai kesulitan. Sejumlah Puskesmas menunda jadwal vaksinasi kedua yang sudah diagendakan sejak vaksin pertama dilakukan. Alasannya, vaksin kedua masih menunggu ketersediaan stok.

Terkait kondisi ini, Ketua Komisi A DPRD Pati, Ir. Bambang Susilo meminta kepada pemerintah, agar antusias warga ini dapat diimbangi dengan ketersediaan stock vaksin. “Harapan kami, antusias warga yang minta divaksin ini, agar bisa diimbangi dengan ketersedian vaksin, biar rakyat tidak merasa dipermainkan,” ujar Bambang kepada Kilasfakta.com, Senin sore (27/7/2021).

Menurut Bambang, kebijakan terkait dengan vaksinasi covid-19, harus benar-benar dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan harapan dan tujuannya. “Program vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar sebagai pelengkap, dalam upaya menanggulangi penyebaran covid-19. Dan kita semua pastinya berharap, agar pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, secara normal, tanpa ada lagi pembatasan-pembatasan yang cukup merepotkan,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *