PATI – Kilasfakta.com, Setelah terlaksana hampir 2 bulan, Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) DPC Peradi Pati angkatan pertama resmi ditutup. Acara penutupan dihadiri Ketua DPC Peradi Pati bersama sejumlah pengurus, Korwil Peradi Jawa Tengah, Ketua Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah STAI Pati bersama sejumlah dosen serta panitia penyelenggara PKPA..

Dalam sambutannya, Ketua DPC Peradi Pati, Suyono, SH mengaku besyukur, karena pelaksanaan PKPA Angkatan Pertama berjalan sukses. “Ini merupakan PKPA yang pertama di Pati. Semoga ke depan kita bisa menyelenggarakan PKPA angkatan selanjutnya,” ujar Suyono.

Ditambahkan, PKPA kali ini diikuti oleh 20 peserta dari Pati, Kudus dan Jepara. “Kami berharap, para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang sudah diterima dari para pemateri dengan sebaik-baiknya. “Tetap semangat, dan jangan lelah untuk belajar dan berkoordinasi dengan teman-teman Peradi. Apalgi, nanti masih ada UPA (Ujian Pofesi Advokat), sebelum bisa mengikuti sumpah di Pengadilan Tinggi Semarang,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah STAI Pati, Aida, MH. Aida berharap, para peserta PKPA dapat menjadi advokat atau pengacara yang bermartabat, sehingga mampu memberikan pendampingan kliennya dengan sebaik-baiknya. “Apalagi, advokat merupakan salah satu penegak hukum, maka harus benar-benar mampu menegakkan kebenaran dan keadilan dengan selalu mematuhikode etik advokat secara baik,” harap Aida.

Sementara itu, Korwil Peradi Jateng, Sutrisno, SH. MH dalam paparannya mengajak peserta PKPA untuk terus membangun diri dengan pengetahuan hukum, agar dalam memberikan pendampingan serta bantuan hukum dapat selalu berpijak pada landasan hukum. “Sebagai advokat dalam beracara harus selalu bertindak dan berucap dengan landasan hokum yang jelas,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: