NGAWI – Kilasfakta.com. Aiptu Setyawan, Bhabinkamtibmas Desa Soco Polsek Jogorogo, menjadi narasumber Podcast “Dalang Wayang Sipol” yang diselenggarakan oleh Seksi Hubungan Masyarakat (SiHumas) Polres Ngawi.

Menurut PLT Kasi Humas Polres Ngawi IPTU Supomo, kegiatan yang dipandu oleh Briptu Dastri anggota Satlantas Polres Ngawi ini digelar di ruang Podcast SiHumas pada hari Senin 28 Maret 2022 mulai pukul 10.00 WIB.



Menurut IPTU Supomo, kegiatan ini merupakan program inovasi Polres Ngawi untuk menyebarluaskan kepada masyarakat tentang tugas pokok, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas di wilayah penugasannya masing-masing.

“Kita sengaja menampilkan Aiptu Setyawan yang telah berperan aktif menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait isu-isu situasi Kamtibmas terkini melalui perannya sebagai seorang Dalang Wayang Kulit ‘Sipol’ disela-sela waktu luang selesai menjalankan tugas kedinasannya” ujar IPTU Supomo.



Lebih lanjut, IPTU Supomo menambahkan, Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Aiptu Setyawan juga menyampaikan pesan-pesan moral bidang Kamtibmas dengan karakter sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga memberikan solusi dalam penanganan permasalahan yang terjadi dimasyarakat dengan tepat dan cepat.

“Sebagai seorang dalang wayang kulit dengan karakter utama ‘Sipol’, Aiptu Setyawan cukup terkenal dikalangan YouTubeber ini terbukti dari pengikutnya yang cukup banyak,” tandasnya.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *