PEKALONGAN – Kilasfakta.com, Pembangunan rehabilitasi sekolah – sekolah di seluruh pelosok kota Pekalongan sampai saat ini terus di tingkatkan, demi kenyamanan belajar dan mengajar, serta meningkatkan mutu kecerdasan anak didik atau generasi muda yang berkualitas di masa yang akan datang.

Dengan demikian, Sekolah Dasar ( SD) Negeri 01 Degayu jalan Ki Mangun Saskoro Kecamatan Pekalongan Utara, melalui Dinas Pendidikan kota Pekalongan melakukan kegiatan pengelolaan Pendidikan sekolah dasar dengan pekerjaan pembangunan pagar dan peningkatan halaman SDN Degayu 01 kota Pekalongan. Nomor kontrak : 050/ 1885, tanggal kontrak : 06 September 2021 dan nilai kontrak : Rp. 97.986.000,- sumber dana dari APBD dengan pelaksana CV. TUNAS AJI KARYA. Dalam jangka waktu kurang dari 1 ( Satu) bulan proyek pembangunan pagar dan peningkatan halaman Sekolah tersebut sudah selesai 90 % dan berjalan lancar tidak ada halangan suatu apapun.

 

Ibin selaku pelaksana lapangan menerangkan, ” Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan kepercayaan untuk mengerjakan proyek rehabilitasi di sekolah ini, Dan semua yang saya kerjakan sesuai aturan dari Pemerintah, Alhamdulillah dalam jangka waktu kurang lebih 18 ( Delapan Belas) hari, pagar sebelah Barat sudah selesai, peningkatan halaman dan pemasangan Paving sudah hampir selesai, tinggal pagar samping kurang 2 ( Dua) meter, mudah – mudahan 2 – 3 hari lagi sudah selesai semua, ” terang Ibin.

 

Denny selaku pelaksana sekolah memberi tanggapan kepada awak media bahwa, ” Saya sangat senang sekali atas pembangunan ini, karena pagar yang dulunya agak retak – retak, sekarang sudah bagus dan halaman nya pun setelah di pasang paving kelihatan bersih dan rapi, padahal pihak sekolah sudah mengajukan pembangunan ini sejak tahun 2017, Namun pada waktu itu, di masa pandemi Covud-19 akhirnya di tunda, dan pada tahun ini semuanya baru terlaksana, ” Ungkap Denny.

 

Betty selaku kepala sekolah kepada awak media menyampaikan bahwa, ” kami sangat apresiasi kepada pemerintah, khususnya dinas Pendidikan yang telah memberikan bantuan rehabilitasi ke sekolah kami, saya pribadi sangat senang sekali adanya pembangunan pagar dan peningkatan halaman sekolah ini, Guru dan Murid pun merasa nyaman, sekarang semuanya kelihatan terang dan rapi serta merasa nyaman untuk kegiatan belajar dan mengajar, ” Pungkasnya.

 

( Idris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *