NGAWI – Kliasfakta.com. Kamis (17/03/2022), Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I Tahun 2022 se-Kecamatan Sine serentak dilaksanakan.

Penyaluran BLT DD yang dilakukan 15 desa se-Kecamatan Sine tersebut disalurkan langsung oleh petugas Bank Jatim yang terbagi di tiga lokasi berbeda dan dibantu perangkat Desa setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Penyaluran BLT DD kali ini untuk Desa Gendol membagikan kepada 87 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).Dengan nominal yang diterima tiap KPM sebesar Rp.900 ribu dengan akumulasi di tiap bulannya menerima Rp.300 ribu, terhitung mulai bulan Januari-Maret, dengan syarat menyerahkan foto copy KK dan KTP.

Saat di temui awak media Kilasfakta.com, kepala desa Gendol (Moch Syahid) mengatakan, alhamdulillah hari ini untuk Desa Gendol melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I untuk tahun 2022 kepada 87 KPM.

“Ahamdulillah hari ini sudah tersalurkan BLT-DD tahap I untuk tahun 2022 kepada 87 KPM dan sesuai kepres No 104 tahun 2021 bahwasanya setiap desa wajib mengalokasikan Dana Desa 40 persen untuk bantuan langsung tunai,” ucapnya.

Moch Syahid menambahkan, untuk setiap KPM hari ini menerima Rp.900 ribu dengan akumulasi Rp.300 ribu untuk setiap bulannya. Kali ini kita bagikan BLT-DD untuk bulan Januari – maret untuk tahap I tahun 2022, tanpa ada pungutan/potongan apapun dan langsung diterima oleh masing masing KPM, tegas kades.

Kades berharap dengan di terimanya pencairan BLT-DD hari ini, warga masyarakat penerima manfaat bisa dengan cerdas dalam menggunakanya dan jangan buat belanja barang barang yang sekiranya kurang manfaat, pungkasnya.

Di tempat yang sama salah satu warga penerima manfaat (KPM) yang enggan menyebut namanya mengatakan, “Alhamdulillah nompo meneh pencairan BLT, bali ko kene langsung mampir pasar tanjakke nggo tuku sembako mas,” (Alhamdulillah terima lagi BLT, pulang dari sini langsung mampir pasar beli sembako), ucap ibu ibu sembari tersenyum.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *