SRAGEN – Kilasfakta.com, Peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-76 RI, begitu semarak di tanah air. Tak terkecuali di wilayah Gesi kab. Sragen. Selain menggelar upacara bendera, warga Gesi juga merayakannya dengan lomba 17 Agustusan.

Puluhan warga masyarakat Desa Gesi Kidul, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, melaksanakan gerak jalan sehat yang digelar oleh Karangtaruna Mekarsari dalam rangka semarak hari Kemerdekaan RI yang ke 76. kegiatan di ikuti warga tiga RT, antara lain Rt 19 ,21,22. minggu (22/08/2021).

Ketua karangtaruna Mekar Sari (Panio) mengatakan, “Ya hari ini kita (Desa Gesi Kidul) Melaksanakan kegiatan yang akan melibatkan masyarakat, dari pagi kita gelar jalan sehat dan membagikan hadiah dari hasil undian kupon, yang di bagikan ke masyarakat. Hadiah tersebut berupa hewan ternak dan berbagai peralatan rumah tangga, jelasnya.

Panio menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan imun untuk warga masyarakat Desa Gesi Kidul. karena masih dalam masa pademi kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

tujuan kegiatan ini sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi antar warga Gesi Kidul, pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Mekarsari mengatakan, kegiatan pada tahun ini kurang meriah dibandingkan tahun tahun sebelumnya. semoga padami covid segera sirna, dan aktifitas warga segera pulih, sehingga segala aktifitas dan kegiatan masyarakat tanpa terbatasi seperti pademi covid saat ini, pungkasnya.

(Hendro s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *