Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto, ST, MMT

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, ST, MMT mengaku mendukung deklarasi dan pernyataan sikap menolak demo anarkis yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Pati. Hal itu disampaikan Joni kepada sejumlah wartawan sesaat setelah mengikuti deklarasi, kemarin siang di ruang kerjanya.

“Saya sangat setuju dengan aksi yang tadi dilakukan oleh sejumlah tokoh di Kabupaten Pati. Kita memang harus mendukung langkah masyarakat yang menolak adanya aksi anarkis. Jangan ada demo anarkis, apalagi sampai merusak fasilitas umum yang ada. Kalau sampai rusak, lagi-lagi akan dibangun dengan uang rakyat lagi,” ujar Joni yang juga ketua Partai Demokrat Kabupaten Pati.

Menurutnya, demo diperbolehkan, sejauh dilaksanakan dengan tertib tanpa mengganggu hak azasi orang lain, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum yang ada. “Demo harus dilakukan dengan cara yang bijak, yang santun, yang baik dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” lanjut Joni.

Sebagaimana diketahui, sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Pati, kemarin menggelar deklarasi dan pernyataan sikap menolak aksi anarkisme. Kegiatan juga dihadiri unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pati, Wabup, Kapolres dan Dandim Pati, ketua Pasopati, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, perwakilan Forum FKUB, PDM Muhammadiyah, PC FSP RTMM, PUK SPSIGaruda, PPDI, SPSI PG Trangkil, tokoh agama, PMII, Disdikbud, Kasat Pol PP, Ketua Pasopati dan MUI Kabupaten Pati.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *