Views: 28
0 0
Warga Desa Watusalam Pantang Menyerah Menuntut Keadilan kepada PT. Pajitex
Hukum

Warga Desa Watusalam Pantang Menyerah Menuntut Keadilan kepada PT. Pajitex

Read Time:2 Minute, 12 Second

PEKALONGAN – Kilasfakta.com, Pengadilan Negeri Kota Pekalongan hari Selasa ( 9/ 11/ 2021 ) menggelar sidang lapangan gugatan warga Desa Watusalam terhadap PT. Pajitex hingga saat ini terus berlanjut. Seperti sebelumnya warga Watu Salam pantang menyerah menuntut Pabrik sarung tersebut atas getaran dan pencemaran limbah serta asap Batubara yang sangat mengganggu kenyamanan warga. Dengan demikian warga tidak akan pernah menyerah dan tetap berjuang menuntut keadilan.

 

Dalam sidang lapangan kali ini pihak Pengadilan ingin melihat, memeriksa dan meneliti secara langsung rumah-rumah warga korban terdampak yang rusak akibat dari getaran tersebut, yang di hadiri Hakim beserta Humas Pengadilan Negeri kota Pekalongan dan puluhan warga terdampak beserta kuasa hukumnya, serta di kawal oleh Ormas kebangsaan Laskar Barisan Hubbul Waton ( Lasbawa).

 

Setelah penelitian selesai, Hakim Pengadilan Negeri kota Pekalongan menyatakan, ” Sidang lapangan hari ini saya nyatakan selesai dan akan di lanjutkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang di awali dari pihak penggugat terlebih dahulu ya, 2 ( Dua) minggu lagi ya, hari Selasa tanggal 23/ 11/ 2021, ” Menutup sidang.

 

Selanjutnya, Wendi Napitupulu selaku kuasa hukum penggugat mengungkapkan, ”

Sidang disini adalah sidang pemeriksaan setempat, di mana dari kita sebagai pihak penggugat menunjuk kan dari pada bukti-bukti warga sebagai penggugat obyek masing-masing, sehingga obyek ini yang kami lihat kerusakan-kerusakan yang di timbulkan dari pada PT. Pajitex yang diduga seperti itu, dan sementara kita telah menunjukkan fakta hukum, bahwasanya memang telah terjadi kerusakan ini, jadi harapan kami, tim kuasa hukum menjelaskan kepada awak media, bahwasanya hakim menyatakan, masih ada peluang untuk berdamai, jadi kembali lagi, kami sebagai lawyer kembali ke warga, apakah dari pihak warga menyetujui, kembali ke warga sebagai penggugat, kami sebagai kuasa hukum intinya menggugat di media khususnya di Pekalongan, karena memang obyek tempat terjadinya di Pekalongan, sehingga kamipun sebagai kuasa hukum bekerja keras membuka suatu fakta ini yang terjadi di lapangan sama-sama sudah kita rilis dari pada tim, untuk membuktikan mana yang menjadi kerugian-kerugian kepada rekan-rekan Pajitex sebagai ahli dari pada warga masyarakat di belakang pabrik PT. Pajitex ini terima kasih, ” Ungkapnya.

 

Sementara, Yusuf Ilyas selaku ketua umum Ormas kebangsaan Lasbawa kepada awak media mengatakan, ” Kami mendapat surat permohonan dari warga Watusalam Rt 16 untuk membantu mengawal dan mendampingi proses penyelesaian kasus gugatan warga kepada PT. Pajitex di pengadilan Negeri kota Pekalongan. Kami dari Ormas kebangsaan Lasbawa siap membantu warga masyarakat Watusalam menyelesaikan permasalahan ini, bekerja sama dengan Lawyer Wendi Napitupulu dan Jimmy Silalahi, Semoga kasus ini berjalan dengan baik, membawa kemaslahatan warga masyarakat khususnya, warga Desa Watusalam, kemudian kepada semua pihak di mohon untuk berpartisipasi membantu warga Desa Watusalam ini, yang diduga terdampak atas kegiatan operasional dari pada pabrik PT. Pajitex ini, ” Pungkasnya.

 

( Idris)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021