PEKALONGAN – Kilasfakta.com, Pembangunan infrastruktur di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo terus di gaungkan ke seluruh pelosok Negeri, Dengan tujuan pemerataan dan berkeadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia. Dengan demikian, Pemerintah pusat tidak main – main menggelontorkan anggaran yang sangat besar, melalui Pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Atas dasar pemerataan dan berkeadilan, Pemerintah berharap pembangunan infrastruktur tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nasional, juga untuk mengangkat Harkat dan Martabat bagi seluruh warga Negara Republik Indonesia di dalam kancah persaingan ekonomi global.

Dalam hal ini, Pemerintah kota Pekalongan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( PERKIM) juga melakukan kegiatan penyelenggaraan infrastruktur pada permukiman di kawasan strategis Daerah Kota /Kabupaten dengan pekerjaan perbaikan jalan aspal di Kelurahan Kuripan Kidul Gang. 20 Rt 03, Rw 03 dengan pelaksana CV. Tirai Cipta, Nilai kontrak : 153.739.000 Tahun anggaran 2021,waktu pelaksanaan 90 hari kalender, waktu pemeliharaan 180 hari kalender, Nomor kontrak 050/01.4137091/DINPERKIM.PPK/ IX/ 2021, tanggal kontrak : 30 September 2021, lokasi Kecamatan Pekalongan Selatan kota Pekalongan.

Namun, Pengaspalan jalan yang sudah selesai tersebut di komplain warga, karena aspalnya banyak yang mengelupas, tetapi setelah pelaku usaha di klarifikasi awak media, Aspal jalan yang terkelupas tersebut tidak berselang lama langsung di perbaiki, dan wargapun sangat antusias serta merasa puas.

Muri warga setempat waktu di tanya awak media terkait perbaikan aspal mengatakan, ” Iya lumayan baguslah kalau di dalam kampung, dari pada yang kemarin, dan saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada Pemerintah, terutama CV. Tirai Cipta yang mau memperbaiki lagi aspal jalan yang terkelupas sekarang sudah kelihatan bagus, Alhamdulillah warga merasa senang dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ada di dalamnya, karena pengaspalan jalan sudah selesai di perbaiki, “Ungkapnya.

Sodikin warga Rt. 03 Rw. 03 juga menuturkan bahwa, ” Saya pribadi sangat berterima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah, terutama Bapak Gumelar yang telah menyisihkan aspirasinya ke warga Kuripan Kidul dengan pengaspalan jalan Gang. 20, 15 dan 13 yang sudah selesai di kerjakan. Saya atas nama warga sangat apresiasi dan berharap, semoga ke depan para pelaku usaha jasa konstruksi untuk berhati – hati dan teliti dalam mengerjakan proyek pembangunan, supaya pekerjaan tersebut hasilnya maksimal, ” Tutur Sodikin.

Kemudian awak media menemui saudara Bahri, perihal perbaikan pengaspalan jalan di Gang 20 Kuripan kidul Pekalongan.

Bahri selaku pemilik CV. Tirai Cipta menjelaskan, ” Untuk perbaikan Pengaspalan jalan di Gang 20 sudah selesai di betulkan. Semenjak viral di media sosial itu, saya langsung menghubungi orang yang mengerjakan untuk segera di perbaiki, karena saya yang merasa bertanggung jawab pekerjaan ini, Alhamdulillah tidak berselang lama, aspal yang agak rusak dan bolong-bolong sudah langsung di perbaiki serta di tutup kembali dengan aspal, sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada awak media selaku kontrol sosial untuk selalu mengingatkan kepada pelaku usaha, agar proyek pembangunan di kota Pekalongan ke depan nya akan lebih baik, ” Jelasnya.

Romi selaku Kepala bidang yang baru dari dinas Perkim waktu di mintai keterangan terkait perbaikan aspal di Kuripan Kidul menyatakan, ” Alhamdulillah sudah di betulkan, saya sangat apresiasi kepada teman-teman media untuk selalu mengontrol dan mengingatkan suatu kebijakan apabila ada yang tidak sesuai pekerjaan nya, Saya juga menghimbau dan berharap kepada pelaku usaha untuk selalu mentaati aturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah, supaya ke depan nya akan lebih bagus serta tidak menimbulkan masalah baru, ” Pungkas Romi.

( Idris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *