PEKALONGAN – Kilasfakta.com, Normalisasi saluran Air di seluruh wilayah Pemerintah Kota Pekalongan saat ini terus di kebut untuk meminimalisir dampak banjir yang selalu menghantui masyarakat Kota, apabila musim hujan tiba. Normalisasi saluran air juga untuk membantu dan memperlancar saluran irigasi yang mengaliri kawasan pertanian di Daerah pinggiran kota Pekalongan.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( PERKIM ) mengeluarkan suatu kebijakan dengan kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem Drainase yang terhubung langsung dengan sungai dalam Daerah Kabupaten / Kota. Sub kegiatan : Pembangunan sistem drainase perkotaan dengan pekerjaan : Pelebaran saluran air Gang 5 Rt. 05 Rw. 01 Kelurahan Bendan Kergon yang berlokasi : Kota Pekalongan, No kontrak : 050/ 01.75/ Drainase. pl/ DINPERKIM. PPK/ XI/ 2021, tanggal kontrak : 08 November 2021, Nilai kontrak : Rp. 66.000.000, 00( Enam Puluh Enam Juta Rupiah ) Tahun Anggaran 2021, Sumber dana APBD, jangka waktu pelaksanaan 50 ( Lima Puluh ) Hari kalender, dengan Pelaksana CV. MAHAWIRA kota Pekalongan.

 

Agus selaku pengawas menyampaikan kepada awak media bahwa, ” Saya berterima kasih kepada CV. MAHAWIRA Pekalongan yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengawasi kegiatan ini. Dan Alhamdulillah, pekerjaan tersebut kurang lebih sebulan sudah saya laksanakan dengan baik, dan tidak ada halangan apapun. Dengan pelebaran saluran air sepanjang kurang lebih 58 meter ini, semoga bisa membantu dan mengurangi banjir, serta memperlancar jalannya air ke sungai, ” Ujar Agus.

 

Iwan selaku Rt setempat sewaktu bincang-bincang bersama awak media mengungkapkan bahwa, ” Kalau hujan di sini sering Banjir, terutama yang di tikungan, karena saluran nya terlalu sempit, terkadang saya melihat pas orang tua dan anak-anak melintas dalam keadaan banjir itu, kasihan juga sih. Alhamdulillah, adanya pelebaran saluran ini mudah – mudahan bisa mengurangi dampak banjir apabila turun hujan, dan dalam waktu kurang lebih satu bulan pekerjaan tersebut sudah selesai, ini hari tinggal finishing saja, ” ungkapnya.

 

Sugeng selaku pelaksana di lapangan mengatakan bahwa, ” Alhamdulillah pekerjaan sudah kita laksanakan hingga selesai 100 %, sekarang hanya tinggal finishing dan melanjutkan pekerjaan yang kurang atau tambahan sedikit, itupun tidak termasuk di dalam RAB. lebih lanjut Sugeng menambahkan, pelebaran saluran air ini termasuk cepat pengerjaan nya, karena setelah semua di gali saluran nya langsung kita pasang U-dit dari ujung sampai ke ujung dan di pasang penutup, sudah selesai. Semoga proyek pembangunan saluran air ini bisa membantu dan mengurangi dampak banjir, serta bermanfaat untuk masyarakat, ” Kata sugeng kepada awak media.

 

(Idris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *