Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kodim Pati Edukasi Masyarakat dengan Penyemprotan Disinfekta

PATI-Kilasfakta.com, Berbagai kegiatan dilaksanakan Kodim 0718/Pati dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (28/12/2020) lalu. Sejumlah anggota TNI Pok TUUD Kodim 0718/Pati melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran serta di asrama.

Penyemprotan yang dipimpin langsung Pasiter Kapten Inf Kusmiyanto ini dimulai dari perumahan yang ditempati Kasdim sampai perumahan yang ditempati anggota di Asrama Simo. Hal ini dilakukan untuk mensterilkan asrama dari virus yang selama ini menyebar di berbagai daerah. Selain itu, penyemprotan juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pasiter terus mengingatkan kepada penghuni asrama Simo dan juga warga di sekitarnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak perorangan.

“Kami melaksanakan penyemprotan di asrama sebagai pertanggung jawaban memperhatikan kesehatan anggota beserta keluarga Kodim 0718/Pati agar terhindar dari wabah Corona ini. Termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Kusmiyanto.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan dilakukan menggunakan peralatan (Sprayer) salah satunya dukungan dari Gusdurian Pati, serta PT Eben Haezer Logam Juwana. Seperti diketahui beberapa bulan yang lalu, Gusdurian Pati serta PT Eben Haezer Logam Juwana pernah menghibahkan beberapa alat penyemprot (Sprayer) kepada Kodim 0718/Pati untuk dipergunakan untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi meluasnya wabah Covid-19.

Warga yang melihat kegiatan penyemprotan tersebut, mengaku tergerak hati untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. “Sudah lama, kegiatan penyemprotan disinfektan ini jarang dilakukan lagi. Dengan adanya penemprotan yang dilakukan Kodim Pati ini, masyarakat ataupun dinas instansi lain, mungkin Pemerintah Desa, mestinya bisa mengikuti gerakan ang dilakukan para prajurit itu,” ujarnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *