REMBANG – Kilasfakta.com, Dalam musibah itu terdapat empat seni, yaitu mencari pahala dari Allah, berkawan dengan kesabaran, berdzikir dengan baik, berdoa bersama dan menunggu kelembutan dari Allah SWT. “Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan syukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian”.

 

Upaya untuk mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT di saat musim pandemi covid 19, yayasan Aswirusani Asmaul Husna Bangkit (An Naba) Rembang bersama masyarakat desa Wiroto mengadakan do’a bersama. Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Wiroto kec. Kaliori kab. Rembang dan para tokoh masyarakat serta anak anak yatim dan wali yatim dari desa Wiroto..

Kegiatan do’a bersama dilaksanakan pada hari Ahad 24/1/2021 di kediaman bapak Suparto selaku sesepuh desa Wiroto. Selain berdoa bersama, juga dilakukan kegiatan berbagi paket sembako serta santunan bagi anak-anak yatim.

 

Acara tersebut berjalan khidmat diawali sambutan dari ketua An Naba ustad Rochmad Taufiq menguraikan “manusia yang terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”, sejalan dengan uraian tersebut Yayasan An Naba bersama masyarakat desa Wiroto mengadakan doa bersama dan berbagi kebahagiaan.

 

Sambutan kedua di sampaikan oleh kepala Desa Wiroto Yusuf Alis, kepala desa Wiroto merasa bersyukur dan berterimaksih dengan adanya kegiatan doa bersama yang diselenggrakan di didesa nya. “saya ucapkan terimakasih kepada An-Naba yang telah berkenan bersilaturahmi ke desa Wiroto memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di desa kami” terangnya. “Saya berharap agar kedepannya kita saling menjalin kerjasama untuk kemaslahatan bersama”. Tambahnya.

 

Sambutan ke dua d isi oleh Ketua RW 02, Darno.

Mewakili dari unsur pemerintahan desa. Saya berterima kasih kepada yayasan Aswirusani yang telah mengadakan acara silaturahmi de desa kami, karena ini adalah wujud pembinaan, karni saya sebagai Ketua KPAD desa. Wiroto dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu, apalagi dengan adanya nasi jum’ah berkah, demikian ungkap Darno ketua KPD

 

Acara shilaturahim di tutup dengan do’a bersama yang di pimpin oleh ust. Kiswondo pengurus yayasan yang kebetulan adalah putra asli Desa Wiroto.

 

Acara doa bersama di akhiri dengan berfoto bersama sebagai kenang -kenangan bahwa telah terlaksananya kegiatan doa bersama di desa Wiroto dan acara gong jinagong antara kepala desa, sesepuh desa Wiroto dengan pengurus An Naba.( Tri.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *