NGAWI – Kilasfakta.com. Sebuah rumah di Dusun Dukuh Rt.01 Rw.05 Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, ambruk. Diduga rumah tersebut lapuk dimakan usia.

Menurut keterangan salah satu tetangganya, saat itu hujan turun deras serta lumayan kenceng anginya, sekitar Magrib terdengar suara gemuruh, setelah dilihat ternyata rumah milik Suminah dalam keadaan roboh. Kemudian teriak memanggil tetangganya untuk membantu menyelamatkan pemilik rumah yang masih berada di dalam rumah tepatnya di kolong tempat tidur. “Alhamdulillah Suminah selamat dari reruntuhan rumahnya.”

Sementara itu Mas Broto (biasa di panggil), anggota Relawan GARASI kepada wartawan Kilasfakta.com mengatakan, ambruknya rumah milik Suminah (51) terjadi pada Kamis (16/12/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 17 : 30 wib. Diduga rumah milik Suminah ini sudah lapuk. Terlebih di wilayah Sine sudah beberapa hari ini curah hujan selalu terjadi,” tambahya.

Menurut Broto, ambruknya rumah tersebut kemungkinan konstruksi rumah itu tidak kuat menahan beban, hingga akhirnya ambruk. Untuk penanganan sementara, warga sekitar di bantu Anggota Polsek dan Koramil Sine, mulai bergotongroyong membereskan puing-puing bangunan yang ambruk. Sementara, Suminah diungsikan ke rumah tetangganya untuk sementara waktu, pungkasnya.

Kegiatan pembersihan puing bangunan akan di lanjutkan esok hari, di karenakan hingga saat ini hujan masih mengguyur wilayah Sine.

 

(Agus C)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: