PATI – Kilasfakta.com, Selama pandemi covid-19, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam melakukan penanganan pasien terpapar virus corona. Para medis ini berjibaku demi menelamatkan nyawa pasien dengan segala resiko terpapar. Sudah banyak tenaga medis yang jatuh menjadi korban keganansan covid-19. Namun demikian, para tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, bidan dan yang lainnya, masih tetap semangat di dalam mengabdikan diri menyelamatkan nyawa pasien.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, H. Wardjono, S.Ag memberikan apresiasi terhadap kinerja para Nakes. “Ini patut kita apresiasi, karena di masa pandemi covid-19 ini para tenaga medis, tenaga kesehatan, baik para dokternya, perawat, bidan, sopir ambulan dan semua pihak yang terlibat selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Mereka berada sebagai garda terdepan di dalam penanganan pasien covid-19,” ujar Wardjono, beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pati telah banyak melakukan kebijakan di dalam menanggulangi pandemi covid-19. Ini merupakan langkah-langkah kebijakan Pemkab Pati dalam rangka menanggulangi wabah virus corona yang hingga sekarang sudah berlangsung setahun lebih.

Pihaknya juga mendorong langkah Pemkab Pati dalam melakukan penanganan covid-19. Dia juga mengingat akan warga, agar selalu menaat i prot okol kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *