PATI – Kilasfakta.com, Noto Subiyanto, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati kembali mengungatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal itu disampaian Noto pada saat menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia di masjid Nurul Iman Desa Panjunan, Selasa kemarin. “Saat ini masih dalam kondisi PPKM Darurat, sehingga kita semua harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Noto Subianto.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pati telah banyak membuat kebijakan dalam rangka menanggulangi penyebaran covid-19. Kebijakan tersebut, lanjut Noto, harus mendapat dukungan dari masyarakat. “Pandemi ini menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus menghadapinya secara bersama-sama. Dengan cara apa, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan,” tegas Noto.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, masyarakat tidak abai dalam protokol kesehatan. “Selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun avau handsanitizer, jauhi kerumunan dan menjaga jarak, serta kurang mobilitas, artinya, kalau tidak benar-benar penting, mendingan di rumah saja,” ujar Noto Subianto.

Pada lebaran Idul Adha tahun ini, Noto Subianto ikut menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia. Selain melaksanakan kewajiban sebagai umat islam, Noto Subiaanto juga ingin dapat menunjukkan rasa peduli kepada warga sekitar. “Semoga di hari raya idul adha tahun ini, kita bisa berbagi kepada sesama, dan ada hikmah untuk kita semua,” pungkas Noto.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *