Categories: advertorialkesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Akan Evaluasi dan Awasi Secara Ketat PTM

 

KLATEN -Kilasfakta.com,Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten akan mengevaluasi dan mengawasi dengan ketat Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Klaten, dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Evaluasi PTM dilakukan secara berkala guna mencegah munculnya klaster sekolah.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo, sebelum PTM secara terbatas digelar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Klaten untuk melakukan pengawasan PTM. Termasuk memprioritaskan guru dan tenaga pendidikan di sekolah yang menggelar PTM terbatas.

 

“Koordinasi sudah dilakukan sebagai bagian dari persiapan PTM. Guru dan tenaga pendidiknya sudah divaksin dua tahap. Selain itu penerapan protokol kesehatan harus dipastikan berlangsung secara tertib,” ucap Cahyono Widodo, Rabu (7/4/2021).

 

Lebih lanjut, Cahyono menambahkan, Menurutnya prioritas vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik, disesuaikan dengan jumlah sekolah penyelenggara PTM.

 

“Untuk vaksinasi guru, terus dilakukan bertahap sebagai persiapan PTM. Untuk sekolah yang menyelenggarakan PTM paling awal, sudah divaksin seluruhnya,” tambahnya.

 

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Klaten, Anggit Budiarto mengatakan saat ini ada empat sekolah yang menyelenggarakan PTM; SMPN 2 Klaten, SMKN 3 Klaten, SMAN 3 Klaten dan MAN Klaten. Selanjutnya penyelenggaraannya akan dievaluasi minimal dua pekan setelah hari pertama PTM.

 

 

“Nanti akan kami pastikan tidak ada kasus positif di lingkungan sekolah, baru setelah itu rekomendasi sekolah penyelenggara PTM bisa ditambah. Namun PTM akan dihentikan bila muncul kasus baru, terlebih bila dari hasil tracking penularan terjadi di lingkungan sekolah.

 

Upaya ini dilakukan agar penularan Covid 19 saat penyelenggaraan PTM dapat dicegah agar tidak meluas. Hal ini juga akan dilakukan terhadap sekolah-sekolah lain yang penyelenggaraan PTM terbatasnya menyusul.

 

“Tidak hanya berhenti di empat sekolah, tapi juga sekolah lain yang menyelenggaran PTM,”pungkasnya. (Purwanto).

media kilasfakta

Recent Posts

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu di Mapolres Klaten

KLATEN- Kilasfakta.com, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH., SSt., MK meresmikan gedung pelayanan…

20/04/2021

Pemdes Duren Bagikan BLT DD Kepada 151 KPM

MADIUN – Kilasfakt.com, JATIM, Program Bantuan Tunai Langsung merupakan program Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Kabupaten…

20/04/2021

Komunitas Anak-Anak Pekalongan dan Petahana Ajak Badut Bagi-Bagi Takjil

  Pekalongan-Kilasfakta.com, Dalam rangka bulan Suci Romadhon sekaligus Mengadakan acara Trauma healing paska banjir Kemarin,…

19/04/2021

Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati Gelar Pengajian Rutin di Kantor Kompleks Obyek Wisata Sendang Sani

PATI - Kilasfakta.com, Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati (JPP) di bulan Ramadhan ini menggelar pengajian rutin…

18/04/2021

Kanit Binmas Polsek Gesi Sragen Hadiri Pembinaan Saka Bakti Husada Kecamatan Gesi

Sragen - kilasfakta.com, Bertempat di Aula Puskesmas Gesi Kanit Binmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda…

17/04/2021

Puskesmas Gesi Dampingi Posyandu Remaja di Desa Pilangsari

Sragen - kilasfakta.com, Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja)…

17/04/2021