Muntamah, MM, M.Pd, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten PatiMuntamah, MM, M.Pd, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati

PATI – Kilasfakta.com, – Penyebaran HIV-AIDS di Kabupaten Pati cukup tinggi. Sebagaimana data yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, bahwa ada sekitar 400 laporan pengidap penyakit HIV-AIDS di Bumi Mina Tani ini.

Terkait dengan hal ini, Hj. Muntamah, MM, M.Pd selaku angota DPRD Kabupaten Pati meminta, agar masyarakat tidak menyepelekan penyakit yang dilatarbelakangi oleh seks bebas ini. Ia meminta, agar masyarakat dapat lebih waspada terhadap penyebaran penyakit yang mematikan tersebut.

Aktivis perempuan dari Pati utara ini juga meinta Pemerintah Daerah (Pemda) yang dalam hal ini adalah DKK bersama dengan Satpol PP untuk selalu melakukan patroli di tempat-tempat prostitusi ataupun di tempat-tempat lainnya yang berpotensi dipergunakan untuk melakukan hubungan di luar nikah.

Muntamah menyebut, dirinya kurang paham terkait dengan data validnya, namun HIV ini dikatakan seperti gunung es, yang terlihat kecil tapi sebetulnya besar. Kita pun tahu, bahwa HIV-AIDS selama ini menjadi penyakit yang mengancam, bahkan termasuk salah satu penyakit yang mematikan dan belum ditemukan obatnya,” sambung Muntamah.

Oleh karena itu, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati ini meminta agar masyarakat selalu waspada dengan HIV-AIDS yang menghantui Pati.

Lebih lanjut, Muntamah berharap, Pemkab Pati dapat lebih intens dalam melakukan sosialisasi terkait dengan ancaman dan bahayanya HIV-AIDS tersebut. Selain itu, sebagai bentuk antisipasi, pemerintah juga diminta untuk menyiapkan obat-obatan guna meminimalisir persebaran HIV-AIDS di Kabupaten Pati. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *