PATI – Kilasfakta.com, Kebijakan Pemerintah Kabupaten Pati dalam memaksimalkan anggaran untuk program vaksinasi covid-19 mendapat dukungan dari Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hj. Muntamah, M.Pd. MM. Menurutnya, program vaksinasi patut didukung, karena program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung kebijakan Pemkab Pati dalam memaksimalkan refocusing APBD untuk vaksinasi Covid-19 tahun ini. “Menurut saya yang saat ini diprioritaskan ya harus kesehatan. Itu yang utama. Jika kesehatan penduduk baik pasti akan mengimbas ke ekonomi lainnya,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyadari bahwa dengan adanya refocusing ini akan berdampak pada berbagai sektor untuk melakukan improvisasi, termasuk diantaranya pembangunan infrastruktur dan program penunjang perekonomian lainnya.

“Namun dari semua itu, menganggarkan dana untuk vaksinasi dan penanganan Covid-19 juga lebih penting. Karena, jika program vaksinasi Covid-19 berhasil, maka roda perekonomian dapat berputar kembali. Kesehatan masyarakat akan berimbas pada perkembangan perekonomian,” tegasnya.

Lebih lanjut, Muntamah berharap, masyarakat ikut mendukung program vaksinasi covid-19 ini dengan sebaik-baiknya. “Program vaksinasi ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona, sehingga, kita semua harus ikut mendukung agar program vaksinasi ini berhasil,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *