SEMARANG – Kilasfakta.com – Rapat kerja induk Ormas/Lsm Jawa Tengah Forum Jateng Gayeng (FJG) berdiri tahun 2010 dengan SK Gebernur Nomer, 220/3/2010 tetang Forum Ormas/Lsm Jateng dengan mengangkat tema, Bersatu & berdaya yang menghasilkan beberapa agenda program kerja, dan program kerja penting untuk tahun 2024. di adakan
di Gedung Cendrawasih Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah, Kamis (4/7/2024)

Beberapa kegiatan dan program kerja tersebut teralokasi dalam beberapa bidang seperti: Diklat ITE 3 kali dalam tahun 2024, bidang keagamaan, informasi, usaha mikro dan menengah, SDM serta hubungan antar lembaga, sosial, Ekonomi dan budaya dan lain nya.

Ketua FJG Kyai Ahmad Robani Albar SH, MH, memaparkan hal tersebut kepada awak media, usai gelaran raker, yang dibuka oleh pelaksana tugas (plt) gubernur yang di bacakan oleh Kepala Bidang 2 (Kemasyarakatan) Badan Kesbangpol Jateng, Muslichah Setiasih, SIP, MMG, MEng.

Robani menyampaikan untuk Bidang keagamaan, merencanakan kegiatan untuk mendatangi RS, guna mendoakan kesembuhan bagi para pasien yang sakit di rumah sakit,” kata Robani.

Robani menambahkan, Bidang ITE dan UMKM merencanakan kegiatan untuk menggelar pelatihan ITE bagi masyarakat, Bakti sosial, serta pameran UKM menjelang tahun ini dan seterusnya. Sementara bidang hubungan antar lembaga dan bidang advokasi, berencana akan ke Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan audiensi, dan pelatihan advokasi dan mediasi keliling Jateng,” ujarnya

“Kita juga akan menggali potensi kader kader FJG melalui bidang SDM, untuk dapat dikembangkan agar dapat berperan dalam organisasi dan masyarakat,” pungkas Robani.

Beberapa tamu undangan pejabat yang hadir dari mitra instansi yang tampak hadir, yakni masing-masing Asisten Intelijen Kejati Jateng Bpk Faetony dan Panit Intelkam Polda jateng Bpk Wahyu.

(Pur B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *