Ketua KPU mendampingi Forkompimda sebelum Pelantikan PPS se Kabupaten Pati

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua Komisi D, Hj. Endah Wahyuningati mengaku mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Menurutnya, tahap demi tahap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah bekerja menuju terselenggaranya Pemilu 2024 mendatang.

“Dan hari ini KPU juga telah melantik 1.218 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sebelunya sudah membentuk dan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK. Semua berjalan sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU pusat, tanpa ada masalah yang berarti,” ujarnya, Selasa (24/01/2023) saat menghadiri pelantikan PPS di halaman Stadion Joyokusumo Pati.

Menurut Politisi Golkar yang akrab dipanggil Mbak Ning, bahwa KPU berkewajiban membentuk elemen-elemen sebagai penyelenggaran Pemilu sampai ke tingkat desa. Hal ini untuk memastikan bahwa Pemilu yang bakal digelar di tahun 2024 berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan yang tidak diharapkan.

Sebagaimana diketahui, KPU telah melantik anggota PPS yang nantinya akan menyelenggarakannPemilu di tingkat desa di 21 kecamatan se Kabupaten Pati. Acara dilaksanakan di halaman stadion Joyokusumo dengan dihadiri Pj. Bupati Pati bersama jajaran Forkompimda, Sekretaris Daerah, kepala OPD, DPRD, camat, pimpinan Parpol, ketua Ormas, kepala desa dan anggota PPK se Kabupaten Pati, serta tamu undangan lain.

Pewarta : Purwoko

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: