Ribuan perangkat desa dari Kabupaten Pati siap berangkat ke Jakarta

PATI – Kilasfakta.com, Sekitar 1.029 perangkat desa dari Kabupaten Pati berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demo menuntut kesejahteraan sekaligus menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) ketiga. Para perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati ini akan bergabung dengan puluhan ribu perangkat desa dari daerah lain. Ribuan perangkat desa ini merupakan perwakilan perangkat dari masing-masing desa se Kabupaten Pati.

Mereka berkumpul dan berangkat dari Plaza Pragolo Selasa sore (24/01/2023). Keberangkan para perangkat desa yang tergabung dalam wadah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ke Senayan ini menggunakan 23 bus dan satu minibus.

Susiswo, selaku Ketua PPDI Kabupaten Pati, mengatakan bahwa 1.029 perangkat desa akan bergabung dengan puluhan ribu perangkat desa lain dari daerah lain se Indonesia. Susiswo menjelaskan, ada tiga point yang dibawa, yaitu menolak usulan yang meminta masa jabatan perangkat desa disamakan dengan masa jabatan kepala desa. Kemudian tentang peningkatan kesejahteraan perangkat desa, dan tuntutan terkait kejelasan dan penguatan status perangkat desa.

Menaggapi hal tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati mengaku mendukung apa yang lakukan PPDI Kabupaten Pati. Yang terpenting, pesan Bambang, jangan bertindak anarkis, dan selalu bersikap sesuai aturan dalam mengikuti demo dan Silatnas.

Bambang pun menyebut, bahwa PPDI Kabupaten Pati juga pernah mengajukan kenaikan kesejahteraan melalui audensi dengan DPRD Kabupaten Pati. Namun tuntutan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

Pewarta : Purwoko

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: