Categories: advertorialkeamanan

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo Silahturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama

KLATEN – Kilasfakta.com, Setelah dilantik Oleh Kapolda Jateng sebagai Kapolres Klaten, maka Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H melaksanakan silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama di wilayah Kab. Klaten.Silaturahmi dilakukan mantan Kapolres Kediri Kota ini sesaat setelah tradisi penyambutan, yang merupakan rangkaian akhir dari serah terima jabatan Kapolres Klaten.

Mengawali kegiatan, AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H yang didampingi para pejabat utama Polres Klaten bersilaturahmi dengan H. Muklis Hudaf selaku Rois Syuriah PCNU Kab. Klaten. Usai dari kediaman H. Muklis Hudaf rombongan Polres Klaten kemudian menuju kediaman Ketua FKUB Kab. Klaten, Drs. Syamsudin Asrofi di Dk. Bakalan, Ds. Ceper. Sekira pukul 15.30 Wib, rombongan Polres Klaten melanjutkan silaturahmi di kediaman Ketua MUI Kab. Klaten H Jazuli Fadhil, Dk. Sentono, Ds Ngawonggo, Kec. Ceper.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa kunjungan kepada tokoh agama yang dilakukannya ini bertujuan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Klaten yang baru, serta untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Klaten.

Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi, kulo nuwun kepada para tokoh yang ada di Kab. Klaten. Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan beliau-beliau ini dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Terkait wabah covid-19, Kapolres juga meminta dukungan para tokoh agama yang dikunjungi untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para tokoh agama menurut Kapolres adalah tokoh-tokoh yang menjadi panutan di tengah masyarakat sehingga keterlibatan mereka dalam penanganan covid-19 sangat dibutuhkan.

Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon bantuan para Kiai, para ulama untuk ikut mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini diberlakukan status PPKM Level IV di wilayah kita.” pinta Kapolres

Sementara itu, Ketua MUI Kab. Klaten H Jazuli Fadhil saat berbincang dengan Kapolres Klaten mengaku pihaknya siap memberikan support kepada jajaran Polri khususnya Polres Klaten dalam menjaga kamtibmas dan juga menangani wabah covid-19. Tak lupa H. Jazuli Fadhil mendoakan agar AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Klaten dan jajaran yang dipimpinnya selalu bisa bekerja dan berinovasi sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. ( Purwanto).

media kilasfakta

Recent Posts

Kecamatan Ampel Gelar Grebeg Vaksin Menyasar pada 3000 Warga

BOYOLALI-Kilasfakta.com. Sehat adalah kata yang diinginkan dan didambakan oleh setiap insan, adapun kesehatan adalah dambaan…

16/09/2021

PEMBERITAHUAN & STOP PRESS…..!!!!

PEMBERITAHUAN...... Sejak bulan September 2021, CHUSNUR ROVIEK SEPTIAWAN bukan lagi anggota Wartawan dari FAKTA MEDIA…

15/09/2021

SMP Negeri 3 Pati Gelar PTM Diikuti 50 Persen Siswa

PATI-Kilasfakta.com, SMP Negeri 3 Pati, hari ini, Senin (14/9/2021) menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan…

14/09/2021

Warga Desa Sriwulan Berharap Tanggul Rob Segera Dikerjakan

DEMAK - Kilasfakta.com - Masyarakat Sriwulan sayung dan sekitarnya ( 15 ribu orang ) tiap…

13/09/2021

Ikut Simulasi, Kepala SD Negeri Pati Kidul 01 Mengaku Sudah Siap PTM

PATI - Kilasfakta.com, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar dengan diawali simulai di sejumlah sekolah…

13/09/2021

DMI Kota Semarang-Pemkot Semarang Galakkan Penanaman Pohon Pisang Cavendis di Pekarangan Masjid se Kota Semarang

SEMARANG - Kilasfakta.com - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang bersama Pemerintah…

13/09/2021