Categories: advertorialAgama

IMPIAN ASWIRUSANI: SEKITAR DANAU JATI MUDO AKAN DIBANGUN MASJID DAN PONDOK PESANTREN TAHFIDZ YATIM AN NABA’

REMBANG – Kilasfakta.com, Masjid Nabawi di kota Madinah menjadi idaman di hati seluruh kaum muslimin. Para peziarah yang datang ke negeri ini untuk beribadah haji dan umrah pastinya akan menyempatkan diri berkunjung ke masjid tersebut untuk melakukan shalat di dalamnya dan mendoakan keselamatan Rasululah saw beserta para sahabatnya. Pada tahun 2013, kota Madinah memperoleh perhargaan sebagai Ibukota Kebudayaan Islam dari Islamic Educational, Scientific and Cultural Organization (ISESCO).

Terinspirasi dari kebesaran dan kemuliaan Masjid Nabawi di kota Madinah yang menjadi idaman di hati kaum muslimin dan banyak dikunjungi ummat muslim seduania, maka crew Aswirusani memiliki impian untuk memiliki masjid dan pesantren tahfidz yatim di lahan yang berlokasi di sekitar danau desa Jati Mudo, di lokasi tersebut ada sebuah lahan seluas 4.774 M2 yang disekelilingnya ada danau alami yang sangat indah, lahan tersebut telah di doakan bersama seluruh anak anak yatim dan semua pengurus yayasan agar dalam waktu dekat lahan tersebut bisa segera dimiliki oleh yayasan Aswirusani An Naba .

Meraih keberkahan di hari Jumat berkah, Jum’at 30-07-2021 crew Aswirusani An-Naba bersama anak-anak yatim, yang dihadiri oleh dewan pembina yayasan Suryo Kusmin serta warga desa Jati Mudo, kec Sulang, Rembang. Dengan menggelar karpet di pinggir danau, mereka melakukan kegiatan shilaturahim, doa bersama dan santunan yatim diiringi dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Bulan Dzulhijah merupakan bulan penuh berkah dan bulan peluang mendulang pahala. Selain pahala amal baik yang dilipatgandakan ada semangat berqurban dan semangat berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Syukuran potong tumpeng yang dilakukan oleh crew Aswirusani yang dilaksanakan di lahan desa Jati mudo memiliki Falsafah bahwa Tumpeng hakikinya adalah konsep *MAN JADDA WAJADDA* : Siapa yang giat dia pasti dapat, hal ini merupakan strategi dakwah sunah Kalijogo dalam menegakkan islam dan penguasaan atau pembebasan lahan untuk syiar Islam kala itu.

Sebagimana halnya dengan kurban, bukan daging dan darahnya yang akan sampai kepada Allah namun ketaqwaannya dan keihklasannya yang akan sampai kepada Allah. Jadi bukan tumpeng dan ingkungnya yang akan sampai kepada Allah namun esensi tumpeng merupakan simbul rasa syukur. Tumpeng berasal dari sebuah singkatan ‘ *yen metu kudu mempeng’* yang memiliki arti tersendiri. Upacara potong tumpeng ini melambangkan rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan.

Yayasan Aswirusani An Naba Rembang, telah berkiprah sejak tahun 2016 dalam pendidikan Al Qur’an dan kegaiatan sosial untuk masyarakat Rembang. Selain mengajarkan Al Qur’an untuk santri santri An-Naba, mulai tahun 2020 Yayasan Aswirusani An Naba telah memiliki binaan anak anak yatim sejumlah 85 anak.

Aswirusnai telah memiliki 12 pengurus, duta-duta dan pengajar Al Qur’an serta setiap bulan ada penambahan jumlah santri, hal ini membuat Crew Aswirusani terus melakukan inovasi, perbaikan dan pengembangan pembebasan lahan manfaat.

Insya Allah mulai tahun 2021, Aswirusani sedang melakukan pembelian lahan seluas 4.774 meter di daerah Jati Mudo, Kabupaten Rembang. Diatas lahan ini, insya Allah akan dibangun Masjid dan Pondok pesantren Tahfidz yatim yang fokus untuk membina santri hafal Al Qur’an sekaligus memiliki adab dan kemandirian hidup.

Kedepan santri-santri An-Naba akan menempati dan belajar di atas lahan ini, sekaligus akan dilakukan pembinaan pertanian terpadu meski belum lunas pembayarannya.

Setiap ayat yang dihafal oleh santri di atas lahan ini, maka mengalir pahala tiada henti untuk para donatur yang telah ikut membebaskan lahan ini.

Menurut Uts Kiswondo ketua panitia acara ini, tak henti-hentinya dalam setiap kesempatan para pengurus dan seluruh santri binaan Aswirusani selalu melakukan ihtiar dan pendekatan spiritual dengan berdoa bersama dan bermunajat kepada Allah SWT, agar seluruh hajat doa nya dikabulkan oleh Allah SWT.

“Semoga Allah mengabulkan doa kita,” ujar Kiswondo..

Selanjutnya kita bertawakal kepada Allah SWT, hanya kepadamulah kami menyembah dan hanya kepadamulah kami memohon pertolongan. Mad

media kilasfakta

Recent Posts

Kecamatan Ampel Gelar Grebeg Vaksin Menyasar pada 3000 Warga

BOYOLALI-Kilasfakta.com. Sehat adalah kata yang diinginkan dan didambakan oleh setiap insan, adapun kesehatan adalah dambaan…

16/09/2021

PEMBERITAHUAN & STOP PRESS…..!!!!

PEMBERITAHUAN...... Sejak bulan September 2021, CHUSNUR ROVIEK SEPTIAWAN bukan lagi anggota Wartawan dari FAKTA MEDIA…

15/09/2021

SMP Negeri 3 Pati Gelar PTM Diikuti 50 Persen Siswa

PATI-Kilasfakta.com, SMP Negeri 3 Pati, hari ini, Senin (14/9/2021) menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan…

14/09/2021

Warga Desa Sriwulan Berharap Tanggul Rob Segera Dikerjakan

DEMAK - Kilasfakta.com - Masyarakat Sriwulan sayung dan sekitarnya ( 15 ribu orang ) tiap…

13/09/2021

Ikut Simulasi, Kepala SD Negeri Pati Kidul 01 Mengaku Sudah Siap PTM

PATI - Kilasfakta.com, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar dengan diawali simulai di sejumlah sekolah…

13/09/2021

DMI Kota Semarang-Pemkot Semarang Galakkan Penanaman Pohon Pisang Cavendis di Pekarangan Masjid se Kota Semarang

SEMARANG - Kilasfakta.com - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang bersama Pemerintah…

13/09/2021