PATI – Kilasfakta.com, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin meminta kepada perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati untuk membantu terkait anggarannya Persipa. Hal itu disampaikan Ali pada saat menerima jajaran pengurus Persipa yang mengadu terkait dengan kebutuhan dana untuk membiayai kegiatan Persipa, Sabtu (13 /11) kemarin.

“Kalau memang ada anggarannya, kami akan minta untuk dialihkan ke Persipa, asalkan tidak melanggar Peraturan Perundang-undangan. Tentunya KONI bisa, karena KONI yang menaungi cabang olahraga di Kabupaten Pati, dan Kami akan mengawasi karena Dewan memiliki fungsi pengawasan,” ujarAli Badruddin.

Menurut Ali, Persipa ini sudah mencapai prestasi di 10 besar Liga Tiga Jawa Tengah, dan langkah berikutnya membutuhkan anggaran karena memang sudah habis dananya. “Pada prinsipnya kami semua mendukung sepenuhnya demi kemajuan dan kejayaan Persipa Kabupaten Pati. Hanya pesan saya Persipa ini bukan millik seorang, atau perorangan, ataupun kelompok, Persipa ini milik semua masyarakat Kabupaten Pati, dan siapapun itu yang menjadi nahkoda Persipa, harus mampu koordinasi ke semua lini untuk meringankan beban Persipa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi PDIP ini menegaskan, bahwa tidak mungkin semuanya dibiayai oleh APBD Kabupaten Pati. Sehingga, lanut dia, harus ada kerjasama dengan pihak lainnya dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, agar satu beban besar ini dipikir bersama sehingga menjadi ringan, dan berpikir mencari sponsorship untuk kemajuan dan kejayaan Persipa Pati.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *