PATI – Kilasfakta,com, Jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) mengadu kepada DPRD Kabupaten Pati terkait dengan pendanaan dalam mengarungi lanjutan liga tiga Jawa Tengah. Mereka diterima para Pimpinan DPRD Pati dan sejumlah anggota dewan lainnya, serta sejumlah pengurus KONI Kabupaten Pati.

“Kami sangan membutuhkan banyak anggaran untuk gaji pemain dan juga hingga operasional pemain selama dua bulan mendatang,” ujar Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto saat mengadu di DPRD Pati, Sabtu siang (13/11) kemarin.

Menurut manager Persipa, pihaknya saat ini sudah kehabisan anggaran untuk bulan November dan Desember. Disampaikan, kebutuhan pemain selama dua bulan itu sebanyak Rp 750 juta. “Itu sudah termasuk bonus pemain, gaji, dan operasional di bulan November, butuh dana 427 juta, dan bulan Desember hampir sama. Di Nasional nanti akan berjalan mulai bulan Januari, sehingga total kebutuhan kita ada 750 juta,” jelasnya.

Pihaknya juga berencana akan bekerjasama dengan Pusat Komunitas (Puskom) Pati untuk menggait sponsorship dari berbagai pihak seperti pabrik dan komunitas lainnya, baik itu didalam maupun diluar Kabupaten Pati, sebagai bentuk sinergitas.

Di akhir acara juga dilakukan penandatanganan kerjasama MoU dari Persipa Pati dan Puskom Pati yang disaksikan oleh jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Pati.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *