PATI – Kilasfakta.com, Untuk mengoptimalkan penanganan dan penanggulangan penyebaran covid-19, pemerintah melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat. Dalam hal ini, Pemkab Pati menargetkan pelaksanaan vaksinasi perhari minimal 200 peserta melalui 29 puskesmas di Kabupaten Pati. Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ir. Bambang Susilo menyambut baik program tersebut.

Menurutnya, untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi, dirinya meminta Pemerintah Desa agar lebih giat dalam menyampaikan sosilaisasi program vaksinasi kepada warganya. “Pemerintah Desa, bisa melalui perangkat desa, ketua RT ataupun RW diharapkan bisa berperan lebih aktif dalam menyampaikan informasi sekaligus memberikan edukasi kepada warganya tentang pentingnya vaksin ini,” ujarnya.

Bambang juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Puskesmas yang menjadwalkan program vaksin ke desa-desa. “Ini akan lebih memudahkan pelayanan kepada warga dan memaksimalkan pencapaian target. Warga kelompok lansia, misalnya, tidak harus jauh-jauh datang ke Puskesmas. Selain itu, juga bisa untuk membavasi warga yang datang ke Puskesmas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bambang Susilo yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk ikut vaksin di desa masing-masing. “Yang lebih penting lagi, masyarakat harus pro aktif untuk mendaftarkan diri mereka melalui mekanisme, termasuk melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *