Didin Safrudin Anggota DPRD Pati Fraksi NasdemDidin Safrudin Anggota DPRD Pati Fraksi Nasdem

PATI – Kilasfakta.com, – Selain berkumpul bersama keluarga, moment libur panjang idul Fitri seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata ke berbagai tempat. Dalam rangka mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan percepatan pemulihan ekonomi yang ada di Kabupaten Pati. Wakil ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi mengajak masyarakat untuk berwisata di Pati. Menurutnya, objek wisata yang ada di Pati tidak kalah bagusnya dengan wisata yang ada di daerah lain.

“Harapannya juga agar wisatawan bisa berwisata di wilayah domestik, dan liburan bersama dengan kumpul keluarga,” ucap Hardi.

Beberapa objek wisata andalan di Pati sendiri antara lain Goa Pancur di Kayen, Agro Jollong di Gembong, Kampung Jrahi di Gunungwungkal, dan Pantai Kertomulyo di Trangkil.

Selain mengajak masyarakat agar meramaikan wisata lokal. Politisi dari Partai Gerindra ini juga mengingatkan agar pengelola objek wisata selalu memperhatikan kondisi dan situasi. Termasuk menyiapkan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan.

Menurutnya, ini penting dilakukan untuk menghindari merebaknya virus covid-19 yang salah satunya dipicu adanya kerumunan seperti di objek wisata.

“Karena ditempat saya juga da objek wisata, walaupun Corona sudah tidak ada, Himbauan saya tetap pakai masker, tetap berhati-hati, jangan sampai ada gesekan-gesekan. Tetep akan ramai, karena liburan dimulai tanggal 19 sampai 26,” tambah Hardi.

Selain itu, untuk menarik minat wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Ia meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) agar selalu mempercantik kawasan wisata. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *