PATI – Kilasfakta.com, Memasuki musim penghujan, Anggota DPRD Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati meminta warga agar lebih waspada terhadap bahaya banjir. Menurutnya, saat ini sudah terjadi banjir di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Pati. Oleh karena itu, dia kewaspadaan harus ditingkatkan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini menjelaskan, bahwa ada sejumlah lokasi yang menjadi langganan banjir. Warga di lokasi tersebut, harus ekstra waspada. “Termasuk yang ada di jalanan raya, juga perlu berhati-hati pada saat melintas jalan yang tergenang banjir,” ujarnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mencontohkan, adanya banjir di Kayen, Tambakromo, Jakenan, dan sejumlah tempat lainnya, sangat rawan terjadi banjir. “Ada hujan beberapa jam saja, genangan air sudah meluap dan berpotensi menimbulkan banjir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Pati yang biasa disapa Mbak Ning ini berharap, agar musim penghujan tahun ini tidak menimbulkan banjir yang besar, yang berpotensi membahayakan warga. “Yang penting tetap waspada, semakin berhat-hati, dan jangan lupa, jaga kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *