PATI- Kilasfakta.com, Ada keprihatinan pada diri kita, saat melihat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bisa ditemukan dimana pun juga. Mereka sebenarnya ingin seperti kita, bisa hidup bersama keluarga dan juga sanak saudara. Namun takdir berkata lain, sehingga mereka harus hidup jauh dari lingkungan keluarga, ataupun tetangga hingga bertahun-tahun.

Dari situ, Kilasfakta.com mencoba melakukan pendekatan, menggali informasi tentang jati mereka, untuk dipublikasikan lewat Medsos. Barangkali ada sanak keluarga yang melihat dan masih mengenali, sehingga mereka bisa bertemu lagi dengan sanak keluarganya.

Adalah Paijo, salah satu ODGJ yang kita temui di komplek alun-alun Juwana, Kabupaten Pati. Paijo mengaku berasal dari Kartasura, Solo.

Setiap hari, pengakuan Paijo, dia membantu mendirikan tenda para pedagang K5 di alun-alun Juwana. Kondisi badan pemuda ini sehat, dan selalu tampak ceria. Hanya saja, kumis dan jenggot yang agak lebat namun tak terawat tumbuh di wajah Paijo.

Informasi yang didapat dari orang-orang di seputar alun-alun Juwana, bahwa Paijo sudah tampak di seputaran alun-alun Juwana lebih dari lima tahun.

Lebih lengkap, simak wawancara kami dengan Paijo di bawah ini. (P. Woko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *