PATI – Kilasfakta.com, Bedah rumah yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 70 TNI Tahun 2020, hari ini diresmikan. Giat bedah rumah milik Sukamto (28), warga RT 06 RW 02 ini terlaksana berkat Bantuan Dana Kepedulian Sosial dari PT. Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemimpin Wilayah Kanwil XI Pegadaian Semarang beserta jajaran, Dandim 0718/Pati, Camat dan Kapolsek Wedarijaksa, serta tamu undangan lainnya. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Pinwil XI Semarang.

Dandim 0718/Pati, Letkol. Czi Adi Ilham Zamani, SE. MI. Pol dalam sambutannya mengatakan kegiatan RLTH ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 75

Adanya pandemik, sehingga banyak terjadi pembatasan-pembatasan, sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti tahun-tahun sebelimnya. Sehingga, peringatan HUT TNI tahun ini lebih menekankan ke bidang karya bhakti atau bhakti sosial. “Dan tahun ini Kodim Pati melaksanakan giat RTLH di 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Pati, dan ada 22 unit rumah yang direhab,” ujar Dandim.

Dandim berharap, RTLH di wilayah Koramil 07/Wedarijaksa ini dapat bermanfaat bagi pemilik rumah.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pemimpin Wilayah Kanwil XI Pegadaian Semarang, Mulyono, SE, MM mengatakan program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian PT. Pegadaian (Persero) terhadap lembaga, dalam hal ini TNI, sebagai wujud adanya sinergitas antara BUMN dengan jajaran TNI.

Mulyono menambahkan, tema HUT TNI tahun ini sejalan dengan program PT. Pegadaian, yang merupakan salah satu BUMN untuk negeri.

“Pegadaian di Wedarijaksa berjalan dengan baik dengan nasabah sekitar 8 ribu. Ini membuktikan kepedulian pegadaian dalam rangka mendukung peningkatan roda perekonomian, khususnya di Wedarijaksa,” ujar Mulyono.

Lebih lanjut, Mulyono menjelaskan terkait dengan keuntungan program tabungan emas di pegadaian. Anti inflasi, karena harga emas cenderung naik. “Jika perekonomian di negeri ini kuat, maka negara juga akan menjadi kuat,” tegasnya.

Sukamto, kepada Kilasfakta.com mengaku senang dan bahagia atas bantuan ini. “Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak pegadaian dan TNI serta semua pihak yang telah membantu hingga selesai. Kami akan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan rumah ini bermanfaat untuk kami dan keluarga,” tuturnya.

Bedah rumah dilaksanakan di wilayah Koramil 07/Wedarijaksa, dengan melibatkan warga sekitar selama kurang lebih 8 hari. Rumah berukuran 5 x 7 meter itu menghabiskan dana 19.180.000,- rupiah yang bersumber dari Bantuan Dana Kepedulian Sosial PT. Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *