KLATEN – Kilasfakta.com, Bulan Muharram adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam, selain memperingati tahun baru Hijriah setiap tanggal 1, sebagian masyarakat setiap tanggal 10 Muharram juga memperingati Hari Asyura yang disebut juga Hari Raya anak Yatim- Piatu, sebab pada hari itu banyak orang/ lembaga yang sangat perhatian dan memberi santunan dan juga mengusap kepala pada mereka, demikian juga SMPN 1 Kemalang- Klaten, dalam rangka Memperingati Hari Asyura pada tanggal 10 Muharram ini menggelar Kegiatan Santunan anak yatim- piatu dan dhuafa, Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula SMPN 1 Kemalang. Kamis,( 19/8/21).

 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Kemalang, Endang Triningsih .SPd.MPd. mengatakan bahwa kegiatan tersebut saling berbagi untuk anak-anak korban pandemi covid-19 ini, karena saat pandemi ini banyak orangtua mereka yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia,makanya kami sebagai Kepala Sekolah mempunyai gagasan untuk menyisihkan sebagian rizki kita untuk berbagi pada mereka.Mudah mudahan apa yang lakukan ini bisa bermanfaat bagi anak-anakku semua.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah berpesan” agar anak-anak jangan sekali -kali meninggalkan sholat lima waktu, hormati orangtua, guru dan orang yang lebih tua dari mereka, bersikap sopan- santun, lembah manah pada setiap orang yang kamu dijumpai”.

Dikarenakan masih pandemi Covid-19, maka sebagai Kepala Sekolah mengajak para bapak/ ibu guru dan karyawan serta murid – murid SMPN 1 Kemalang untuk mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah, untuk selalu memakai masker saat beraktifitas, cuci tangan dengan sabun serta bilas dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan massa.” Tutup Bu Endang. (Purwanto).

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: