KLATEN – Kilasfakta com, Jajaran Polres Klaten menggelar upacara kenaikan pangkat, upacara kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Wakapolres Klaten, Kompol Tegar Satrio Wicaksono, S.H. S.IK. M.H yang dilaksanakan di Halaman Apel Polres Klaten,( Rabu, 3 Juli 2024).

Hal itu disampaikan oleh PLT Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Widodo, S.H, sebanyak 50 personel dari berbagai tingkatan mengalami kenaikan pangkat. Rinciannya 4 personel dari Iptu naik ke AKP Reguler, 6 personel dari Aipda naik ke Aiptu Reguler, 19 personel dari Bripka naik ke Aipda Reguler, 1 personel dari Brigpol naik ke Bripka Reguler, 7 personel dari Briptu naik ke Brigpol Reguler, dan 13 personel dari Bripda naik ke Briptu Reguler.

Lebih lanjut Iptu Widodo Menambahkan, bahwa upacara ini bukan hanya seremonial, tetapi juga sebagai pengakuan atas dedikasi dan komitmen anggota Polri dalam menjaga keamanan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kami berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi anggota, dalam menjalankan tugas mereka. Tradisi penyiraman air kembang menjadi momen istimewa bagi setiap personel yang naik pangkat. Tradisi ini sebagai simbol untuk membersihkan kekurangan para personel Polres Klaten saat berpangkat sebelumnya, dan tradisi ini memiliki makna mendalam. Tradisi ini memberi arti bahwa dengan pangkat baru yang diemban saat ini, kekurangan yang dahulu dapat dilunturkan sehingga personel dapat lebih semangat dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Klaten,” Pungkasnya.

(Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *