JEPARA – Killasfakta.com, Jumlah anggota DPRD Jepara periode 2019-2024 kembali genap 50 orang. Hal ini setelah Purwanto dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD melalui mekanisme Pengganti Antarwaktu (PAW) pada Kamis (14/9/2023) di Graha Paripurna DPRD Jepara. Politisi dari Partai Nasdem itu dilantik menggantikan Sunarto yang meninggal dunia 23 Juli 2023 lalu.

 

Penjabat Bupati Edy Supriyanta hadir langsung menyaksikan prosesi pelantikan anggota DPRD dari Dapil 2 Jepara yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Haizul Ma’arif. Edy menyampaikan selamat atas pelantikan ini, dirinya berharap di sisa masa pengabdian ini, segera bisa menyesuaikan dengan ritme kerja sebagai wakil rakyat.

 

“Ini penting, karena ditengah semakin hangatnya tahun politik dan 5 bulan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, tugas pelaksanaan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat harus kita capai,” kata Edy.

 

Diantaranya tugas-tugas tersebut yakni pembahasan Ranperda APBD tahun 2024, serta 4 usulan Ranperda yang telah disampaikan pada akhir bulan Agustus lalu. “Dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan, banyak keberhasilan yang telah kita capai. Namun, harus juga kita akui belum semua masyarakat Jepara terpenuhi hak dasarnya,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Edy mengajak baik eksekutif, legislatif dan semua unsur pemerintahan untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan yang efektif dan efisien dalam menjawab permasalahan yang ada.

 

“Sehingga pada gilirannya berdampak pada makin tingginya kepuasan rakyat atas proses pemerintahan baik dalam konteks pelayanan, pemberdayaan, maupun pembangunan dengan memanfaatkan secara optimal seluruh potensi lokal yang ada,” tandasnya.

 

Pasca dilantik, Purwanto akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Sunarto terdahulu. Yakni sebagai Sekretaris Komisi D DPRD dan angggota Badan Anggaran.

(Khuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *