PATI – Kilasfakta.com, Pemilihan Kepala Desa Wedarijaksa berlangsung lancar, aman dan kondusif. Antusias warga yang menggunakan hak pilihnya cukup tinggi. Dari daftar yang ada di kepanitiaan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 6.182, warga yang hadir menggunakan hak pilihnya mencapai 5.441 orang. Sedangkan warga yang tidak hadir menggunakan hak pilihnya mencapai 741 orang. Sementara kartu suara yang tidak sah mencapai 49 suara.

Pesta demokrasi pemilihan orang nomor satu di Desa Wedarijaksa ini diikuti oleh tiga kontestan, yakni Nomor urut 1 : Agung Sanjoto, 2: Agus Sudarmono dan 3: incumbent Bambang Prihanto. Dalam Pilkades yang diselenggarakan Sabtu kemarin, Agus Sudarmono dinyatakan sebagai kepala desa terpilih setelah memperoleh 2.217 suara, mengalahkan kedua pesaingnya. Dengan demikian, Agus yang merupakan ASN Pemkab Pati di DPUTR ini bakal memimpin Desa Wedarijaksa periode 2021-2027 mendatang.

Untuk urutan perolehan kedua diduduki oleh Agung Sanjoto dengan mengantongi 1.846 suara. Sementara calon petahana Bambang Prihanto berada di urutan terakhir dengan memperoleh dukungan 1.329 suara.

Ketua Panitia Pilkades Desa Wedarijaksa, Usman mengatakan, pihaknya merasa bersyukur, pelaksanaan pemilihan kepala desa berjalan lancar dan kondusif. “Alhamdulillah, Pilkades berjalan lancar, meskipun sempat diguyur hujan ditengah-tengah pemilihan berlangsung. Kami atas atas segenap panitia mengucapkan syukur kehadlirot Allah swt. dan terima kasih kepada para tokoh masyarakat,baik formal atau nonformal, kepada para calon beserta pendukungnya, terutama kepada seluruh masyarakat Wedarijaksa yang telah membantu terlaksanya pilkades 2021 dgengan penuh harap selanjutnya mari kita satukan langkah menuju Wedarijaksa yang aman sejahtera,” ujarnya.

Usman menambahkan, pelaksanaan Pilkades digelar di lapangan olahraga Desa Wedarijaksa dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, sesuai dengan petunjuk yang tertuang di dalam Perbup Nomor 88 tahun 2020. “Dan hingga acara penutupan, Pilkades berlangsung damai, ketiga kandidat juga dapat mengikuti sampai akhir acara, termasuk pada saat penandatanganan berita acara pemenang Pilkades,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *