PATI – Kilasfakta.com, Pilkades serentak tahap I Kabupaten Pati bakal digelar tanggal 10 April 2021 mendatang. Pada Pilkades serentak tahap I ini, akan diikuti 219 desa dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Pati. Dan untuk wilayah Kecamatan Wedarijaksa, ada 9 desa yang akan mengikuti pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

 

Untuk memastikan penyelenggaraan Pilkades yang aman dan lancar, ke sembilan desa di Kecamatan Wedarijaksa mengikuti sosialisasi di balai pertemuan Kecamatan Wedarijaksa, Jumat (5/2/2021).

 

Sekcam Wedarijaksa, Mohammad Roni, S. STp, MM dalam kesempatan itu mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberikan penambahan pemahaman kepada tim panitia Pilkades di setiap desa. “Agar tidak ada yang salah di dalam menjalankan tugas dalam menangani pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa,” ujar Roni.

 

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini, pihak panitia benar-benar memahami prosedur-prosedur atau tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades, serta halal lain yang berkaitan dengan Pilkades.

 

“Jika ada yang belum dipahami oleh panitia, bisa ditanyakan atau didiskusikan. Sehingga, panitia benar-benar siap menjalankan tugas sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada,”

 

Sosialisasi diikuti oleh semua ketua dan sekretaris panitia Pilkades masing-masing desa di wilayah Kecamatan Wedarijaksa. Sembilan desa yang akan menggelar Pilkades Serentak Tahap I tahun 2021 ini adalah Desa Wedarijaksa, Jatimulyo, Jetak, Sidoharjo, Bangsalrejo, Tluwuk, Margorejo, Kepoh, dan Ngurenrejo.

 

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *