KLATEN – Kilasfakta.com, Pemerintah Desa Pundungan, Kec. Juwiring – Klaten, menggelar kegiatan Worskshop dan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai Pusur yang melintas di wilayah Kec.Juwiring, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, kegiatan ini dilaksanakan di taman Dukuh Sindon Desa Pundungan.

 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, Camat Juwiring, Herlambang Jaka Santosa, Kapolsek Juwiring, Iptu Sumardi, Danramil 21/Juwiring, Kapten Maliana serta relawan sungai dan perwakilan dari PT. Aqua.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah desa Pundungan dan Kecamatan Juwiring terkait peringatan HAD tahun 2021 kali ini sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan, dengan cara melakukan penanaman pohon dibantaran sungai Pusur.

 

“Dengan mengusung tema Memuliakan Air pada peringatan kali ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian sumber daya air karena kedepan kebutuhan serta ketersediaan air akan menjadi kebutuhan vital, dengan menjaga mata air melalui penanaman pohon dapat menjaga kualitas maupun kwantitas air” ucap Yoga.

 

 

Sementara itu, Kapolsek Juwiring, Iptu Sumardi menuturkan, peringatan Hari Air Dunia jangan hanya menjadi rutinitas seremonial saja, tapi perlu adanya program nyata guna melindungi sumber daya vital ini dengan lebih baik, serta penyadaran untuk pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

 

“Karena dengan melakukan perlindungan dan pelestarian sumber air dapat menjaga kebutuhan serta ketersediaan air untuk masyarakat, serta Polri siap mendukung pemerintah desa Pundungan dan Kecamatan Juwiring untuk melakukan penghijauan didaerah resapan air secara berkelanjutan, “ayo bijak menggunakan air guna menjaga ketersediaan air bersih” tutup Kapolsek. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *