Views: 9
0 0
Warga Desa Sriwulan Berharap Tanggul Rob Segera Dikerjakan
keamanan

Warga Desa Sriwulan Berharap Tanggul Rob Segera Dikerjakan

Read Time:2 Minute, 23 Second

DEMAK – Kilasfakta.com – Masyarakat Sriwulan sayung dan sekitarnya ( 15 ribu orang ) tiap hari semakin menderita, setiap hari-hari Rob menggenangi pemukiman masyarakat sriwulan, sayung dan sekitarnya kebanjiran. ditambah lagi dengan diterapkannya PPKM selama ini, masyarakat semakin sulit ekonominya.

Bahkan pihak pemerintahan sudah sosialisasi kekami mengenai tanggul rob tersebut dan kami sudah berharap masalah penderitaan selama ini bisa terentaskan.

Kami butuh penaganan tanggul robnya sekarang dan bukan menunggu tanggul laut yang belum tahu kapan selesainya.

Meskipun pemerintah segera mempercepat pembangunan tanggul laut sesuai harapan warga, namun 11 desa yang terletak dikecamatan sayung Demak, tergenang air rob sehari harinya tak kunjung surut, membuat aktifitas warga sangat terganggu bahkan kekhawatiran warga semakin terlihat dengan naiknya rob dibeberapa wilayah desa dikecamatan sayung Demak.

Desa sriwulan kecamatan Sayung Kabupaten Demak adalah salah satunya yang terdampak paling parah akibat banjir rob menjadi langganan tiap tahunnya.

Kepala Desa Sriwulan Zamroni saat wawancara dengan awak media dikediamannya Desa sriwulan Senin (6/9/2021) menjelaskan,” Rob sedang menjadi masalah dunia, karena dampak dari pemanasan global.

Pihak BBWS dan PSDA bersama kami sempat rapat dikecamatan sayung, hasilnya satu konsep, saya minta jalan dari desa trimulyo sampai wedung diteruskan kembali karena pada dasarnya penanganan rob yang semarang tenggang dan kali sringinitu tahap kedua, kami tahap Satu

Ini semua sudah diprogramkan, sudah ada lelang bahkan sudah ada pemenang tendernya yaitu Hutama Karya.

Persiapan Kabupaten pendampingan pembebasan lahan saat itu sudah siap, tahu- tahu pada saat kunjungan PakJokowi bersama Menteri PUPR ada kabar untuk ditinjau kembali. Tapi sebagian wilayah tetap digarap karena refocusing” Jelas Zamroni.

Diharapkan penangan rob sudah ada tolok ukur, makanya ada normalisasi kali Babon kemudian ada penanganan di desa sayung untuk banjir.

Saat mendengar rumor bahwa program ini akan ditinjau ulang oleh menteri PUPR, Zamroni sempat shock dua minggu karena sudah memperjuangkan warga Sriwulan hasilnya sia-sia.

Masyarakat Sriwulan kecewa luar biasa.” Paparnya dengan nada sedih.

“Ya Kembali itu tadi ketika PakJokowi mengunjungi Sriwulan program pembangunan tanggul rob yang sudah siap semuanya akhirnya melalui Menteri PUPR ditangguhkan.

Hal ini membikin warga Sriwulan sangat kecewa sekali, bahkan saya pernah pasang spanduk besar melintang dibawah gapura Selamat Datang Kabupaten Demak bertuliskan“JANGAN TENGGELAMKAN KAMI“ sampai sampai anggota Dewan pun pada datang kesini termasuk Pak Ganjar Pranowo,”ujar Zamroni

Kami pernah menyampaikan terkait SILFA yang dananya triliunan. Kalau hanya dana 500 milliar untuk mengatasi banjir rob disriwulan itu kecil,” TegasZamroni.

BBWS merespon tapi semua kewenangan ada di PUPR padahal itu semua kontrak sudah pada maret 2021 untuk pembangunan tanggul rob. Lalu ada revisi -revisi dan anggaran tidak hanya 350 milliar, dan kalau aja diterealisasi masyarakat sini luar biasa senangnya.

Bahkan saya sudah planning mengundang Pak Ganjar dan Gus Munif untuk syukuran namun semuanya buyar karena pembangunan diprioritaskan untuk tol tanggul laut,” Tandasnya Kepala Desa Sriwulan kecewa.

Kini masyarakat Desa Sriwulan sayung kab. Demak hanya bisa berharap penanganan tanggul rob disriwulan Demak untuk segera pemerintah mewujudkannya,” pungkas Zamroni Kepala Desa Sriwulan.

#poeroneto.

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

Sosialisasi Pemilihan Kades PAW, Peserta Ikuti Deklarasi Damai

PATI - Kilasfakta.com, Setelah sempat tertunda, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) akan digelar…

15/10/2021

Asun Hilang Misterius, Rombongan Jiarah Walisongo Cianjur Kehilangan Anggotanya di Malang

MALANG - Kilasfakta.com- Rombongan jiarah Walisongo kehilangan 1 orang anggotanya di Masjid Al Iksan Jl.…

14/10/2021

Pemdes Sidolaju Bagikan BLT DD Tahap Sepuluh Kepada 54 KPM

NGAWI  Kilasfakta.com. Pemerintah desa Sidolaju, kecamatan Widodaren, kabupaten Ngawi membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa…

14/10/2021

Prihatin Hidup Nenek Ngasni, Anggota DPR RI dan Pemdes Kedalon Titipkan di Panti Jompo

PATI - Kilasfakta.com, Kehidupan masa tua seorang nenek di Desa Kedalon Kecamatan Batangan, mengundang keprihatinan…

14/10/2021

Koramil 12/Gesi Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional Bersama Puskesmas Gesi

SRAGEN - Kilasfakta.com. Serbuan vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Sragen. Kali ini Kodim 0725/Sragen melalui…

14/10/2021

Pemdes Sidomulyo Salurkan BLT Kepada 26 Warga Terdampak Pandemi Covid 19

BOYOLALI - Kilasfakta.com, Pemerintah desa Sidomulyo kecamatan Ampel kabupaten Boyolali gelar penyaluran dana Bantuan Langsung…

14/10/2021