Categories: advertorialekonomi

101 Warga Desa Kaligentong Kecamatan Gladagsari Terdampak COVID-19 Terima BST

BOYOLALI – Kilasfakta.com, Rabu kemarin 28 Juli 2021 pemerintah telah memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 101 warga desa Kaligentong yang terdampak covid-19 di aula balai desa Kaligentong kecamatan Gladagsari kabupaten Boyolali yang disalurkan lewat PT Kantor Pos.

Bantuan ini disalurkan secara serentak di sepuluh desa sewilayah kecamatan Gladagsari kepada warga yang terdampak covid-19.

Camat Gladagsari M Sadli, M.Si saat pantauan didesa Kaligentong ditemui Kilas Fakta mengatakan: “Bahwa kami mewakili atas nama pemerintah kecamatan Gladagsari mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten yang terkait dengan covid-19 untuk warga yang terkena dampak masih mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 10 desa diwilayah kecamatan Gladagsari yang pelaksanaannya hari ini dimasing-masing balai desa yang pelaksanaannya tidak terlepas dari protokol kesehatan yang dilaksanakan secara ketat. Diharapkan kepada warga masyarakat untuk taat, patuh dan melaksanakan protokol kesehatan sehingga kasus covid-19 diwilayah kecamatan Gladagsari yang saat ini posisi zona hijau yang harus dipertahankan. Sekalipun ada kasus covid namun bisa kami kendalikan. Untuk saat ini diwilayah Gladagsari sebanyak 62 kasus semuanya menjalani isolasi mandiri dirumah. Untuk yang dirawat dirumah sakit tidak ada, kemungkinan dalam satu minggu kedepan harapannya disepuluh desa ini nol persen. Kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) diharapkan bisa benar benar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya jangan sampai disalah gunakan untuk kepentingan serta hal-hal yang tidak menjadi kebutuhan pokok keluarga.” Demikian M Sadli, M.Si.

Sementara itu ditempat terpisah Suyati salah seorang warga penerima BST kepada Kilas Fakta mengatakan bahwa sudah menerima bantuan beberapa kali. Adapun bantuan sebesar 600 ribu ini benar-benar membantu kebutuhan hidupnya sebagai pedagang kecil yang terdampak covid ini. Menurutnya selama pandemi ini sangat berpengaruh kepada penghasilannya. Harapannya pandemi ini segera selesai dan bisa normal kembali meskipun harus dengan menjalankan protokol kesehatan. (Budi Usdek)

media kilasfakta

Recent Posts

Kecamatan Ampel Gelar Grebeg Vaksin Menyasar pada 3000 Warga

BOYOLALI-Kilasfakta.com. Sehat adalah kata yang diinginkan dan didambakan oleh setiap insan, adapun kesehatan adalah dambaan…

16/09/2021

PEMBERITAHUAN & STOP PRESS…..!!!!

PEMBERITAHUAN...... Sejak bulan September 2021, CHUSNUR ROVIEK SEPTIAWAN bukan lagi anggota Wartawan dari FAKTA MEDIA…

15/09/2021

SMP Negeri 3 Pati Gelar PTM Diikuti 50 Persen Siswa

PATI-Kilasfakta.com, SMP Negeri 3 Pati, hari ini, Senin (14/9/2021) menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan…

14/09/2021

Warga Desa Sriwulan Berharap Tanggul Rob Segera Dikerjakan

DEMAK - Kilasfakta.com - Masyarakat Sriwulan sayung dan sekitarnya ( 15 ribu orang ) tiap…

13/09/2021

Ikut Simulasi, Kepala SD Negeri Pati Kidul 01 Mengaku Sudah Siap PTM

PATI - Kilasfakta.com, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar dengan diawali simulai di sejumlah sekolah…

13/09/2021

DMI Kota Semarang-Pemkot Semarang Galakkan Penanaman Pohon Pisang Cavendis di Pekarangan Masjid se Kota Semarang

SEMARANG - Kilasfakta.com - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang bersama Pemerintah…

13/09/2021