PATI – Kilasfakta.com, Ketua Komisi B DPRD Pati, Sutarto Oenthersa, SH meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Karena hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir. “Kita secara bersama-sama melawan covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, demi Pati lebih baik,” ujarnya kepada Kilasfakta.com melalui pesan singkatnya, Sabtu kemarin (10/7/2021).

Menurutnya, upaya pemerintah dalam menangani dan menanggulangi penyebaran virus corona ini perlu mendapat dukungan semua pihak. Oleh karena itu, lanjutnya, masing-masing pihak harus memiliki kesadaran dan pemahaman terkait penanganan pandemi ini. “Kita tidak boleh abai dan menyepelekan kondisi ini. Jika masyarakat mau saling menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan, maka grafik dari kasus covid-19 akan segera menurun, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi PDIP yang akrab disapa Pak Kokok ini pun menyadari, bahwa kondisi ini cukup memprihatinkan. “Apalagi ada kebijakan PPKM Mikro dan PPKM Darurat ini benar-benar menambah keprihatinan kita. Dampak yang sangat dirasakan masyarakat adalah pada sektor ekonomi. Namun, semua ini harus kita lalui, demi kondisi Pati yang lebih baik,” imbuhnya.

Dalam pungkasnya, Kokok mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. “Kalau tidak ada kepentingan yang benar-benar urgent, mending kita di rumah saja,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *