PATI – Kilasfakta.com, Tahun Pelajaran 2021/2022 akan segera tiba. Namun kondisi pandemik covid-19 di Kabupaten Pati masih belum selesai, bahkan saat sekarang, daerah yang dikenal dengan Bumi Mina Tani ini berstatus Zona Merah. Padahal, sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati merencanakan pemberlakuan Pembelaran Tatap Muka (PTM).

Menyikapinya terkait dengan hal tersebut, Hj. Muntamah, M.Pd, MM Anggota DPRD Kabupaten Pati mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan jika grafik pandemi covid-19 menurun.

“Berkait pembelajaran tatap muka besuk Juli, kita tunggu saja besuk Juli kondisi grafik covid bagaimana ? Jika kondisinya belum menurun, pembelajaran virtual masih tepat dilaksanakan. Tetapi jika sudah menurun, maka pembejaran tatap muka bisa dilaksanakan dg pelaksanaan prokes yg ketat,” ujar Muntamah kepada Kilasfakta.com, Kamis kemarin.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka sangat perlu dilaksanakan, karena sudah setahun lebih, anak didik belajar secara online. “Anak kebanyakan bermain dengan teman-temannya, keseringan pegang HP, dan ini berdampak kurang baik terhadap perkembangan anak,” imbuhnya.

Anggota Komisi D DPRD Pati ini menambahkan, jika kondisi ini berlanjut, maka akan berdampak buruk pada dunia pendidikan termasuk terhadap generasi muda mendatang.

“Oleh karena itu, mari kita secara bersama-sama mematuhi proses dengan 5M, agar wabah covid ini segera berakhir, dan pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka kembali,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *