Categories: advertorial

Kanit Binmas Polsek Gesi Sragen Hadiri Pembinaan Saka Bakti Husada Kecamatan Gesi

Sragen – kilasfakta.com, Bertempat di Aula Puskesmas Gesi Kanit Binmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Slamet Wibowo menghadiri pembinaan Saka Bakti Husada (SBH) Kecamatan Gesi dengan tema “Satuan Karya Pramuka Bakti Husada merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan di bidang kewirausahaan” yang di hadiri sekitar 50 peserta, Rabu (31/3/2021).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto, Kapolsek Gesi diwakili Kanit Binmas Polsek Gesi Aipda Slamet Wibowo, Pengurus Kwaran Kecamatan Gesi, Pengurus Korwil Kecamatan Gesi, Pimpinan Korwil Putra dan Putri, Peserta SBH Putra dan Putri dan Petugas Bina Krida SBH Kecamatan Gesi.

 

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Gesi AKP Teguh Purwoko, SH dalam hal ini disampaikan Kanit Binmas Aipda Slamet Wibowo menyampaikan, “Sesuai Tema Pramuka sebagai Pelopor Kesehatan dan Karakter Bangsa hendaknya pramuka turut membaktikan diri kepada masyarakat dibidang kesehatan.” ungkapnya.

 

Kegiatan dioptimalkan untuk menyerap ilmu dan ketrampilan dan mampu menjadi kaum muda pelopor pembaharu yang inovatif, produktif dan relevan dengan perkembangan jaman. Pramuka harus turut berperan aktif dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Peran dan Pengalaman perlu dimiliki dalam menggapai kesehatan prima melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

 

Kegiatan saka hendaknya efektif sebagai media pembelajaran berorganisasi dan juga pembinaan menarik dengan tetap menerapkan metode kesakaan yang inovatif. Kepada para Mabisaka khususnya Bakti husada hendaknya mampu membangun kemandirian Saka, membangun pusat pelatihan terpadu Saka, membangun online marketplace sebagai pendidikan entrepreuneur.

 

“Insya Allah kita mampu mewujudkan gerakan pramuka Bakti Husada yang relevan sesuai kebutuhan zaman untuk perubahan yang lebih baik dalam kehidupan.” tutupnya.

 

(Hendro)

media kilasfakta

Recent Posts

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pati Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pati Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah Mohon Maaf Lahir…

13/05/2021

Bawa Lontong Opor, Bupati Pati Doakan Pasien Isolasi Segera Berkumpul Keluarga

PATI - Kilasfakta.com, Usai melaksanakan sholat Ied pagi ini (13/5) Bupati Pati Haryanto bersama jajaran…

13/05/2021

Lebaran Idul Fitri, Dewan Pati Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

PATI - Kilasfakta.com, Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota Komisi…

12/05/2021

Ringankan Beban Warga, LKP Matematika Indonesia Bagikan Beras

WONOGIRI - Kilasfakta.com, Dalam suasana Ramadan, LKP Matematika Indonesia menggelar bakti sosial dengan membagikan beras…

12/05/2021

Hj. Muntamah, M.Pd. MM Ajak Masyarakat Berlebaran dengan Patuhi Prokes

PATI – Kilasfakta.com, Hari ini merupakan hari terakhir umat islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442…

12/05/2021

Didin Syafruddin, Anggota Komisi B DPRD Pati Ajak Warga Patuhi Prokes

PATI –Kilasfakta.com, Didin Syafruddin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak warga untuk…

11/05/2021