NGAWI – Kilasfakta.com. Warga Rt. 03/Rw. 04 Dusun Sidorejo, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, dikejutkan dengan adanya rumah warga kebakaran, Minggu (10/07/2022).

Sekitar pukul 07.00 Wib. Kebakaran melanda industri rumah tangga pembuatan kerupuk milik Wahib Winarno, rumah dapur ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun awak media Kilasfakta.com, kebakaran itu terjadi pertama kali diketahui oleh Priyanti saat pulang kerumah dari membeli minyak goreng di pasar Sidolaju.

Priyanti mengatakan, “sekitar jam 17.00 saya sedang menggoreng kerupuk di dapur rumah dengan menggunakan tungku kayu dan saat mau menggoreng kerupuk minyak gorengnya habis, selanjutnya ya, saya langsung pergi membeli minyak goreng di Pasar Sidolaju dan meninggalkan tungku kayu yang masih menyala.”

“Setelah itu waktu saya (Priyanti) pulang ke rumah dan sesampainya di dapur saya melihat api dari tungku sudah membesar dan api sudah menyambar ke dinding dan atap dapur rumah. saya langsung teriak teriak memangil warga karena saking bingungnya,” pungkasnya.

Warga melihat api sudah membakar dinding, tiang rumah, selanjutnya warga bersama sejumlah Relawan berusaha memadamkan api namum sdh terlanjur menjalar & membakar seluruh bagian rumah dapur. Api dapat dipadamkan sekira Pkl. 18.15 Wib dengan bantuan dari masyarakat sekitar, segenap Relawan dan 3 unit Damkar Kabupaten Ngawi.

Di lokasi yang sama Supriyadi (Kasun Sidorejo) saat di temui awak media mengatakan, “benar mas, yang terbakar rumah produksi kerupuk milik Wahib Winarno, satu rumah ludes terbakar dan di perkirakan untuk kerugian kurang lebih sekitar 20 jutaan, pungkas Kasun. (Agus C)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: