PATI – Kilasfakta.com, Sedekah laut dan Larung Sesaji di Desa Bendar dan Trimulyo dilaksanakan secara sederhana pada Minggu (16/5/2021) lalu. Acara rutin yang digelar setahun sekali itu dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kondisi ini menyesuaikan dengan adanya pandemi covid-19 di Kabupaten Pati yang masih belum berakhir.

Terkait dengan pelaksanaan sedekah laut dan lelarung sesaji itu, Ketua Komisi B Sutarto Oenthersa, SH memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan secara sederhana dan terbatas. “Walaupun dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, namun kegiatan ini dapat terselenggarakan dengan baik. Penyelenggara benar-benar mau mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran covid-19, dan ini patut diberikan apresiasi,” ujarnya.

Sutarto Oenthersa yang lebih akrab disapa Kokok ini berharap, dengan dilaksanakannya sedekah laut dan lelarung sesaji itu, masyarakat dapat hidup lebih sejahtera dan penuh kedamaian. “Bersedekah itu sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan dari syukur tersebut akan membuahkan berkah yang luar biasa, yaitu kehidupan yang lebih sejahtera,” terangnya politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini kepada Kilasfakta.com.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *