PATI – Kilasfakta.com, Empat ruangan SD Negeri Ngarus 02, Kecamatan Pati roboh. Peristiwa terjadi pada Minggu malam (1/11/2020) lalu. Penyebabnya, diperkirakan kondisi bangunan yang sudah lama dan mengalami rapuh pada bagian penyangga, ditambah lagi guyuran hujan deras selama beberapa hari.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaupaten Pati, Joni Kurnianto, ST, MMT meminta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab dan DPRD.

“Dinas Pendidikan segera berkoordinasi dengan kita DPRD dan Pak Sekda, bisa apa tidak nanti kita berikan bantuan untuk perbaikan terhadap sekolah tersebut,” ujar Joni Kurnianto kepada sejumlah wartawan usai mengikuti rapat Banmus di kandor DPRD.

Menurut Joni, kalau tidak segera dilakukan perbaikan, maka akan menjadi kendala berkepanjangan dalam proses pembelajaran di sekolah tersebut. Apalagi, lanjut Joni, saat ini tidak boleh ada pungutan. “Sehingga, perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut,” ujar Joni.

Sebagaimana dikevahui, saat hujan deras beberapa hari lalu, atap ruang kelas I, II, III dan ruang laboratorium SD Negeri Ngarus 02 roboh. Beruntung, peristiwa terjadi pada malam hari, dan pada saat tidak ada proses belajar tatap muka.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *