NGAWI – Kilasfakta.com, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., diserbu emak-emak yang sedang berkumpul santai, tepatnya di tanah lapang Dusun/Desa Jaten Kecamatan Jogorogo, pada Kamis (14/9/2023) siang.

Ternyata warga yang didominasi kaum ibu menyerbu mobil dinas Polsek Jogorogo, yang membawa berbagai macam sayur serta lauk, dan dikemudikan oleh Kapolres Ngawi.

Dengan ditemani oleh Kapolsek Jogorogo AKP Nur Hidayat, S.H., kegiatan sosial yang rutin dilakukan, seminggu sekali kali ini merupakan solidaritas dari anggota Polsek Jogorogo, dengan menyisihkan sebagian kecil penghasilannya.

“Pembagian sayur ini merupakan inovasi positif yang dilakukan oleh Polsek Jogorogo. Sudah rutin dilaksanakan seminggu sekali, dengan menyisihkan sebagian penghasilan dari anggota,” tutur Argo

Lebih lanjut Kapolres Ngawi mengatakan bahwa, “Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat.”

Kali ini bagi-bagi sayur dan lauk gratis dipusatkan di Desa Jaten, Jogorogo, setelah Kapolres Ngawi beserta pejabat utama Polres melakukan kunjungan kerja di Polsek Jogorogo.

Sayuran yang dibagikan mulai dari sawi, kangkung, terong, kacang panjang dan lain sebagainya. Bahkan turut juga dibagikan telur ayam. Warga bisa mengambil sayuran gratis dengan cara mengambil di mobil patroli Polsek Jogorogo yang sudah diubah layaknya pedagang sayur keliling.

Sebagai informasi, mobil patroli yang telah disulap layaknya pedagang sayur itupun secara rutin blusukan ke kampung-kampung, dengan sasaran warga yang tidak sempat berbelanja dan para lansia.

Kapolres Ngawi menegaskan, pihaknya akan mendukung upaya Polsek Jogorogo dalam membagikan sayuran gratis kepada warga. Jika perlu sayuran yang dibagikan kepada warga jumlahnya semakin banyak.

“Semoga kegiatan bermanfaat semacam ini bisa diikuti Polsek lainnya di wilayah Ngawi,” tegas alumni Akpol 2003.

Untuk diketahui, Polsek Jogorogo dalam melaksanakan program berbagi sayuran gratis kepada warga sudah berjalan sejak enam bulan lalu. Upaya tersebut, sebagai bentuk perhatian Polri terhadap asupan gizi para warga di 12 (dua belas) Desa yang ada di Kecamatan Jogorogo.

Sementara itu warga Jaten yang mendapatkan pembagian sayuran gratis mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada kepolisian khususnya Polsek Jogorogo.

“Alhamdulillah seneng banget bisa dapat sayuran gratis dari pak polisi, ndak perlu lagi keluar ongkos buat belanja sayuran. Suwun pak polisi,” ucap Muryati (35) warga setempat.

Terlebih ditengah makin melonjaknya harga kebutuhan pokok, terutama kebutuhan pangan.

“Pokoknya seneng banget diberi sayuran gratis. Mau masak bakwan jagung dan sayur bening oyong. Semoga kegiatan semacam ini sering dilaksanakan. Polres Ngawi pancen SAE tenan,” kata Sukinem, (67) warga lainnya dengan mengangkat sayur oyong, jagung dan telur hasil pembagian gratis. (Hma/ Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *